Sukses

Cari Keuntungan, Manchester United Akan Jual Christian Eriksen Jika Dapat Tawaran Memuaskan

Ten Hag diduga sudah berbicara dengan Christian Eriksen tentang kemungkinan keluar dari Manchester United, meski sang playmaker ternyata masih tetap ingin jadi bagian dari rencana musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dilaporkan siap menguangkan Christian Eriksen selama jendela transfer musim panas. Namun, manajemen baru akan melepasnya jika mendapat tawaran yang pantas.

Setelah tampil mengesankan untuk Brentford setelah pulih dari serangan jantung pada tahun 2021, Eriksen menjadi salah satu tambahan pertama Erik ten Hag di Old Trafford.

Sejak kedatangannya pada Juli 2022, total 48 penampilannya sebagai starter dan 17 kali sebagai pemain pengganti di semua kompetisi. Pemain internasional Denmark ini terbukti menjadi pemain yang cerdas.

Namun, meski tiga gol dan 12 assist telah disumbangkan selama periode tersebut, Eriksen perlahan-lahan mulai terdegradasi.

Meskipun cedera lutut pada akhir tahun 2023 cukup menggangu perjuangannya, pemain berusia 32 tahun itu tetap menjadi pemain pengganti yang tidak dimainkan selama enam dari tujuh pertandingan terakhir Manchester United di Liga Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Eriksen Masih Jadi Pilihan Keempat Ten Hag

Sebagai tambahan, Eriksen berperan dalam kebangkitan United untuk mengalahkan Liverpool di perempat final Piala FA pada hari Minggu. Dia dimasukkan ketika timnya tertinggal 1-2 sebelum akhirnya menang dengan skor 4-3.

Namun demikian, mantan bintang Tottenham Hotspur secara efektif tetap dipandang sebagai pilihan keempat dalam urutan kekuasaan lini tengah di belakang Kobbie Mainoo, Casemiro dan Scott McTominay.

3 dari 4 halaman

MU Jual Eriksen Jika Dapat Tawaran Memuaskan

Jika Mason Mount tetap fit, waktu bermain Eriksen yang sudah terbatas mungkin akan mendapat ancaman yang lebih besar, dan tampaknya pintu keluar dari Theatre Of Dreams masih mungkin terjadi.

Menurut FootballTransfers, United tidak menentang perpisahan dengan Eriksen jika mereka menerima tawaran yang sesuai. Laporan tersebut menunjukkan bahwa dibutuhkan tawaran yang dapat diterima dan memuaskan untuk mempertimbangkan penjualan.

Dengan begitu MU bisa mendapatkan keuntungan dari pengurangan kontrak mereka. pengeluaran.

4 dari 4 halaman

Penjualan Eriksen Beri Dana Buat Beli Pemain

Pemilik minoritas baru, Sir Jim Ratcliffe, ingin menunjukkan kemampuannya di skuad tim utama di musim panas, dan menjual Eriksen akan memberikan ruang mendapatkan dana untuk memperkuat posisi lain.

Ten Hag diduga sudah berbicara dengan Eriksen tentang kemungkinan keluarnya, meski sang playmaker ternyata masih tetap menjadi bagian dari rencana musim ini.

Kontrak Eriksen akan berakhir pada tahun 2025, dan United secara realistis tidak mungkin memperpanjang persyaratan tersebut mengingat opsi lain yang dimiliki Ten Hag dan kebutuhan untuk menurunkan tagihan gaji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Christian Eriksen adalah pemain sepak bola Profesional asal Denmark yang saat ini membela Brentford
    Christian Eriksen adalah pemain sepak bola Profesional asal Denmark yang saat ini membela Brentford

    Christian Eriksen

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erik ten Hag