Sukses

Manchester United Ketiban Sial Buntut Rencana Transfer Olivier Giroud ke MLS

Striker AC Milan Olivier Giroud berpotensi pindah ke MLS musim depan. Situasi ini membuat Manchester United ketiban sial lantaran penyerang incarannya turut diburu oleh Rossoneri sebagai calon suksesor Giroud di San Siro.

Liputan6.com, Jakarta - Striker AC Milan Olivier Giroud berencana banting setir ke MLS musim panas ini. Laporan menyebut pesepak bola berusia 37 tahun itu berpeluang pindah ke klub Amerika Serikat, menyusul kontraknya yang segera berakhir di Rossoneri.

Rencana transfer itu berpotensi membuat Manchester United ikut ketiban sial. Setan Merah bakal sulit merekrut penyerang incarannya sebab upaya mereka mendapat gangguan dari AC Milan yang juga hendak berburu pengganti Giroud di bursa transfer musim panas 2024.

Sebagai informasi, kesepakatan Giroud bersama Rossoneri memang cuma berlangsung sampai Juni tahun ini. Laporan Gazzetta dello Sport mengungkap eks pemain Chelsea itu sebenarnya bisa saja menandatangani perpanjangan kontrak berduarasi satu tahun di Milan.

Akan tetapi, langkah tersebut kemungkinan tak bakal tertarik diambil oleh Rossoneri saat ini. Giroud tak lagi muda, mengingat dia akan menginjak usia 38 tahun per 30 September mendatang.

Kabar terkini mengeklaim penggawa Prancis direncanakan hijrah ke Amerika Serikat bila berpisah dari AC Milan musim panas ini. Perwakilan Giroud sudah menggelar komunikasi dengan klub-klub di New York dan Los Angeles terkait potensi kepindahan pemainnya menuju MLS.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United Kena Efek Negatif

Manchester United pun berpotensi terkena efek negatif sebagai buntut dari rencana kepindahan pemain juara Piala Dunia ke Amerika Serikat. AC Milan yang kehilangan striker berpengalamannya bakal coba memanaskan bursa demi menemukan sosok pengganti.

Kabar menyebut, Joshua Zirkzee merupakan kandidat yang diidamkan Rossoneri untuk menjadi sukesor Olivier Giroud di Giuseppe Meazza musim depan.

Pesepak bola berusia 22 tahun memang tampil ciamik bersama Bologna usai menyumbangkan 11 gol dan 4 assists dari total 30 penampilan di semua kompetisi musim 2023/2024.

3 dari 4 halaman

Joshua Zirkzee Incaran Manchester United

Bagi Manchester United, Joshua Zirkzee sendiri juga sudah lama menjadi incaran klub. Skuad besutan Erik ten Hag butuh amunisi tambahan untuk dijadikan pelapis Rasmus Hojlund di Old Trafford.

Hanya saja, MU diganjal beberapa tantangan dalam misinya memboyong Zirkzee di bursa transfer musim panas. Bologna diklaim tak rela membiarkan pesepak bola kelahiran 2001 pergi dari Italia dalam waktu dekat.

Belum lagi, MU diganggu oleh bayang-bayang Bayern Munchen yang punya klausul untuk membeli kembali Joshua Zirkzee seharga 40 juta poundsterling. Kehadiran AC Milan tak ayal bakal menambah berat beban Setan Merah dalam mewujudkan ambisi mengangkut pemain asal Belanda Old Trafford.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.