Sukses

Hasil LaLiga: Menang Telak di Markas Atletico, Barcelona Pangkas Jarak dengan Real Madrid

Barcelona yang sukses mencuri poin di markas Atletico Madrid, sekarang berada di peringkat kedua dengan 64 poin dan melewati posisi Girona yang sekarang ada di tempat ketiga.

Liputan6.com, Jakarta Atletico Madrid tak berdaya saat menjamu Barcelona pada laga pekan ke-29 LaLiga di Estadio Wanda Metropolitano, Senin dini hari WIB (18/3/2024). Tuan rumah kalah dengan skor telak 0-3.

Tiga gol kemenangan Barcelona dilesakkan Joao Felix, Robert Lewandowski dan Fermin Lopez. Sebaliknya, Atletico Madrid kesulitan menjadikan setiap peluang menjadi gol.

Dengan hasil ini Barcelona kini berada di peringkat kedua dengan 64 poin dan melewati posisi Girona yang sekarang ada di tempat ketiga. Barca terus mencoba memangkas jarak dengan Real Madrid di puncak klasemen yang sudah mengumpulkan 72 angka.

Atletico Madrid sebenarnya sudah mencoba lebih banyak menekan pertahanan lawannya sejak menit awal. Namun, mereka selalu kesulitan menciptakan peluang.

Sebaliknya, Barcelona juga tak mau terus menerus dikurung Atletico Madrid. Mereka juga kerap menciptakan kesempatan mencetak gol.

Bahkan, Barcelona lebih dahulu unggul pada menit ke-38 lewat gol Joao Felix. Mantan pemain Atletico ini berhasil meneruskan umpan Robert Lewandowski.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Protes Berlebihan, Xavi Diusir Wasit

Setelah gol ini, Xavi mendapat kartu kuning dari wasit Jose Maria Sanchez Martinez. Dia dinilai melakukan protes berlebihan dan membuatnya diganjar kartu merah.

Saat laga di babak kedua baru berjalan dua menit Barcelona berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Lewandowski.

Tak mau kebobolan lagi, Atletico mencoba lagi lebih agresif membongkar pertahanan Barca. Namun, justru tim tamu semakin menjauh pada menit ke-65 setelah Fermin Lopez sukses menyundul bola crossing Lewandowski menjadi gol

Hingga laga berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Barcelona menang 3-0 atas Atletico Madrid.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Atletico Madrid: Jan Oblak; Stefan Savic, Axel Witsel, Reinildo Mandava;; Nahuel Molina, Marcos Llorente (Koke 58'), Pablo Barrios, Rodrigo De Paul (Saul Niguez 66'), Samuel Lino (Antoine Griezmann 46'); Alvaro Morata (Memphis Depay 46'), Rodrigo Riquelme (Angel Correa 58').

Pelatih: Diego Simeone.

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo, Pau Cubarsi, Hector Font (Marc Casado 82'); Sergi Roberto (Oriol Romeu 77'), Fermin Lopez (Inigo Martinez 82'), Ilkay Gundogan; Raphinha (Lamine Yamal 61'), Robert Lewandowski, Joao Felix (Vitor Roque 77').

Pelatih: Xavi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.