Sukses

Diincar Manchester United, Striker Inggris Ini Lebih Suka Gabung Real Madrid

Manchester United terancam kehilangan salah satu pemain depan incarannya yang lebih menyukai Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta Penyerang Brentford Ivan Toney akan menjalani masa-masa sibuk dari Maret hingga musim panas 2024 nanti. Pemuda Inggris ini laris manis diincar klub besar Eropa dan kemungkinan juga akan membela The Three Lions di putaran final Euro 2024.

Toney mencuri perhatian klub besar seperti Manchester United, Chelsea, Arsenal dan Real Madrid setelah tampil menawan musim lalu dengan membuat 20 gol dari 33 laga bersama Brentford di Liga Inggris.

Meski tersandung kasus main judi sehingga di skorsing selama delapan bulan, Toney tetap tajam begitu diizinkan bermain lagi. Pemain berusia 28 tahun itu sudah membukukan empat gol dari sembilan laga Liga Inggris sejak comeback pada 20 Januari 2024.

Toney pun sudah mengetahui minat banyak klub besar Eropa. Dalam wawancara dengan Sky Sports pada pertengahan Maret 2024, Toney mengungkapkan lebih memprioritaskan pindah ke Real Madrid musim depan meski MU, Arsenal dan Chelsea begitu berminat.

“Jika Brentford menjual saya, mereka menghasilkan uang, saya akan pindah ke Real Madrid, maka semuanya akan bagus,” ujar Toney.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nasib Toney ke Real Madrid Tergantung Mbappe

Namun keinginan Toney membela Real Madrid ini akan bergantung dari Kylian Mbappe. Jika pemuda Prancis itu jadi pindah ke Santiago Bernabeu, Real Madrid kemungkinan tidak lagi mengejar Toney.

Saat ini Real Madrid memang perlu striker murni karena tak merekrut nama beken sejak ditinggal Karim Benzema tahun lalu ke Arab Saudi. Namun Mbappe yang jadi buruan utama Los Blancos karena bisa didapat gratis.

Kontrak Mbappe bersama PSG akan habis Juni 2024 nanti. Mbappe sudah memutuskan tidak memperpanjangnya karena ingin mencari petualangan baru. Sejauh ini Real Madrid begitu difavoritkan mendapatkan Mbappe. Tapi semuanya masih bisa terjadi mengingat belum ada keputusan resmi dari pemain Prancis itu.

3 dari 4 halaman

Fokus Penuh di Brentford dan Euro

Walau mengidamkan pindah ke Real Madrid, Toney akan fokus penuh di sisa musim ini. Dia ingin membawa Brentford meraih prestasi terbaik dan membela Inggris di Euro 2024 nanti.

"Kami mulai meraih kemenangan. Saya ingin kami memenangkan setiap pertandingan dari sekarang sampai akhir musim. Saya ingin ikut serta untuk Euro dan kami memenangkan Euro 2024," tutur Toney lagi.

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United di Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini