Sukses

Chelsea dan Manchester United Bisa Rebutan Bek Barcelona di Musim Panas 2024

Chelsea dan Manchester United berpotensi menghadapi persaingan sengit dalam mewujudkan misinya mencari pemain bertahan baru di bursa transfer musim panas 2024. Duo tim Liga Inggris konon sama-sama tertarik pada bek Barcelona Jules Kounde.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea dan Manchester United berpotensi menghadapi persaingan sengit dalam mewujudkan misinya mencari pemain bertahan baru di bursa transfer musim panas 2024.

Laporan Metro menyebut duo klub raksasa Liga Inggris sama-sama menaruh minat pada bek berusia 25 tahun asal Prancis, Jules Kounde, yang saat ini tengah memperkuat kubu LaLiga Barcelona.

Adapun Kounde sejatinya tampil cukup solid di lini pertahanan Barcelona. Dia tercatat telah diturunkan dalam total 36 pertandingan untuk tim raksasa Catalan di semua kompetisi musim 2023/2024.

Sayangnya, nama Kounde terus-menerus dikaitkan dengan pintu keluar Blaugrana. Hal ini menyusul fakta bahwa Barca masih dilanda kesulitan finansial, sehingga mereka kemungkinan terpaksa menumbalkan beberapa talenta di jendela transfer pertengahan tahun ini.

Pemberitaan Sport yang dilansir dari Football Transfers mengungkap Kounde masuk dalam daftar pemain yang berpotensi dijual Barcelona musim panas 2024. Direktur olahraga Deco berencana melego sejumlah bek tengah dan menginvestasikan dana yang didapat untuk memperkuat posisi lain.

Sejauh ini, pos gelandang menjadi titik fokus Barcelona untuk ditambal di bursa transfer. Klub LaLiga merasa butuh amunisi tambahan guna mengatasi kurangnya opsi akibat cedera Gavi, Pedri, serta Frenkie de Jong.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU dan Chelsea Siap Tampung Jules Kounde

Klub Liga Inggris bisa menjadi sasaran Barcelona jika ingin memasarkan Jules Kounde musim panas mendatang. Kebetulan ada dua tim raksasa Premier League yang diklaim amat berminat menyewa jasa sang pemain.

Chelsea menjadi salah satunya. Tim yang bermarkas di Stamford Bridge itu sudah pernah mengejar Kounde pada 2022 dan digadang-gadang masih belum rela melepas ketertarikannya pada sang pemain.

Sementara itu, kandidat kedua ditempati oleh Manchester United. Football Transfers menyebut Setan Merah juga ada dalam daftar klub yang menginginkan tanda tangan Kounde, mengingat mereka memang harus mencari penganti Raphael Varane dan Jonny Evans di Old Trafford.

3 dari 4 halaman

Harga Jules Kounde Tidak Murah

Hanya saja yang menjadi catatan, Jules Kounde kemungkinan tak bisa didapat dengan harga murah. Barcelona membayar 50 juta euro demi mendapatkan dia dari Sevilla pada 2022 lalu.

Football Transfers pun memperkirakan Manchester United dan Chelsea harus menggelontorkan dana sedikit lebih mahal dari Barca lantaran Kounde sat ini memilik estimasi nilai transfer di angka 57,7 juta euro.

Bagi Manchester United, persoalan ini sejatinya sudah hampir mempunyai solusi. Barcelona tertarik pada pemain bermasalah MU Mason Greenwood, sehingga dia bisa dilibatkan dalam kesepakatan untuk merekrut penggawa incaran Setan Merah.

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Jules Kounde adalah pesepakbola profesional Prancis yang bermain sebagai bek tengah.
    Jules Kounde adalah pesepakbola profesional Prancis yang bermain sebagai bek tengah.

    Jules Kounde

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola