Sukses

Manchester United Lirik Sosok Mengejutkan Jadi Suksesor Erik ten Hag di Old Trafford

Manchester United kabarnya tengah melirik sosok mengejutkan sebagai suksesor Erik ten Hag. Laporan mengungkap Setan Merah mulai mempertimbangkan prospek Gareth Southgate menduduki kursi panas di Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kabarnya tengah melirik sosok mengejutkan sebagai suksesor Erik ten Hag. Laporan Football Transfers mengungkap Setan Merah mulai mempertimbangkan prospek Gareth Southgate menduduki kursi panas di Old Trafford.

Seperti diketahui, posisi Erik ten Hag memang sudah tak lagi aman bersama Setan Merah. Ia berpotensi dilucuti dari jabatannya menyusul performa anak-anak asuhnya yang kurang memuaskan musim ini.

Manchester United sudah tersingkir dari Liga Champions dan terancam gagal lolos ke kompetisi yang sama musim depan lantaran masih terkunci di peringkat 6 klasemen sementara.

Padahal, eks pelatih Ajax Amsterdam sempat memberi angin segar di musim debutnya lantaran berhasil mempersembahkan trofi Carabao Cup serta membawa MU finis di urutan 3 klasemen akhir Liga Inggris.

Laporan mengungkap para pemain Setan Merah sendiri mulai kehilangan kepercayaan pada Erik ten Hag. Penghuni ruang ganti mengeluhkan gaya kepemimpinaan sang juru taktik yang dinilai rentan menyebabkan pemain cedera.

Investor baru MU Sir Jim Ratcliffe pun kemungkinan tak bakal membiarkan kondisi ini bertahan lama. Football Transfers mengeklaim miliarder Inggris dan timnya tengah memikirkan perubahan yang bakal dilakukan pada Setan Merah musim depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gareth Southgate Masuk Kandidat Pelatih MU

Salah satu langkah signifikan yang berpotensi tak bisa dielakkan ialah pergantian pelatih. Laporan ESPN mengungkap sejumlah kandidat sudah masuk dalam daftar Setan Merah untuk dipertimbangkan sebagai bos baru MU.

Juru taktik Brighton and Hove Albion Roberto De Zerbi jadi penghuni daftar, ditemani manajer Brentford Thomas Frank. Keberadaan duo nama boleh dikata tidak terlalu mengejutkan, mengingat mereka cukup santer dikaitkan dengan kepindahan ke klub lain.

Namun, terdapat pula kandidat tambahan yang jadi kejutan. Dia adalah pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate. Melansir laporan Football Transfers, juru taktik berusia 53 tahun itu sejatinya sudah cukup lama tak merasakan pengalaman melatih klub.

Dia terakhir kali bertanggung jawab menangani Middlesbrough hingga 2009, sebelum didapuk sebagai pelatih Timnas Inggris U-21 empat tahun berselang. Setelahnya, Southgate mulai memegang jabatan ebagai pelatih kepala The Three Lions mmulai periode 2016 sampai sekarang.

3 dari 4 halaman

Masa Depan Gareth Southgate Jadi Tanda Tanya

Kebetulan, masa depan Gareth Southgate bersama Timnas Inggris memang sedang menjadi tanda tanya. Kontraknya berakhir pada Desember 2024, tetapi dia masih punya tugas penting mengantar The Three Lions tampil di ajang Euro 2024 musim panas ini.

Terlepas dari hal itu, laporan Football Transfers menyebut Gareth Southgate tetap berpotensi menjadi kandidat yang dipertimbangkan secara serius untuk menggantikan posisi Erik ten Hag di Old Trafford.

Hal itu lantaran juru taktik berusia 53 tahun diketahui punya hubungan baik dengan calon direkrut olahraga Setan Merah Dan Ashworth serta petinggi INEOS Sir Dave Brailsford.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.