Sukses

Kesal dan Marah Gol Dianulir, Real Madrid Nilai Keputusan Wasit Aneh dan Tak Pernah Ada Sebelumnya

Real Madrid terpaksa melewatkan kesempatan untuk menambah keunggulan delapan poin di puncak klasemen setelah berlaga di kandang Valencia di Mestalla.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid mengecam tindakan wasit Gil Manzano yang dinilai belum pernah terjadi sebelumnya saat menggagalkan gol Jude Bellingham. Madrid kecewa dan harus puas bermain imbang 2-2 lawan Valencia di laga lanjutan LaLiga 2023/2024.

Los Blancos melewatkan kesempatan untuk menambah keunggulan delapan poin di puncak klasemen saat berlaga di Mestalla. Hugo Duro dan Roman Yaremchuk secara mengejutkan membawa tuan rumah unggul dua gol.

Namun,Vinicius Junior berhasil memperkecil ketinggalan sebelum turun minum. Pemain Brasil itu kemudian mencetak gol keduanya pada menit ke-76 untuk membawa pemimpin klasemen LaLiga itu kembali menyamakan kedudukan.

Pasukan Carlo Ancelotti berpikir bahwa mereka telah memenangkan pertandingan menjelang masa tambahan waktu babak kedua, ketika Bellingham menyundul umpan silang Brahim Diaz.

Namun, peluit telah dibunyikan tepat sebelum Diaz mengirimkan umpannya ke dalam kotak penalti. Seketika Manzano dikepung oleh para pemain Real Madrid yang marah, yang harus ditenangkan oleh Ancelotti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Keputusan Wasit Gagalkan Kemenangan Madrid

Bellingham dikeluarkan dari lapangan karena kehebohan tersebut. Dalam laporan pertandingan resmi mereka, Real Madrid menggambarkan keputusan Manzano "belum pernah terjadi sebelumnya".

“Keputusan wasit yang belum pernah terjadi sebelumnya oleh Gil Manzano menghalangi Real Madrid mengalahkan Valencia di Mestalla,” tulis Real Madrid. “Dengan skor 2-2 dan di permainan terakhir, Brahim memberikan umpan silang ke kotak penalti dan Bellingham menyundul bola untuk menjadikannya 3-2.

“Tetapi wasit menganulir gol tersebut karena ia telah meniupnya hingga penuh waktu ketika umpan Malagueño masih di udara. Pemimpin LaLiga tersebut pantas mendapatkan tiga poin, namun harus puas dengan satu poin setelah bangkit dari ketertinggalan 2-0. Dua gol dari Vini Jr. mengikat pertandingan, yang akhirnya diselesaikan oleh keputusan Gil Manzano."

3 dari 5 halaman

Ancelotti Bantah Bellingham Hina Wasit

Dalam konferensi pers usai pertandingan, Ancelotti mengklaim bahwa Bellingham tidak menghina wasit Manzano, hanya menggunakan kata-kata keras kepada wasit sambil memprotes di akhir pertandingan.

"Tidak banyak yang bisa dikatakan. Sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya telah terjadi dan belum pernah terjadi pada saya sebelumnya. Setelah rebound, kami menguasai penguasaan bola. Itu belum pernah terjadi pada saya sebelumnya dan tidak ada lagi yang perlu ditambahkan," kata Ancelotti.

"Kami kesal dengan kartu merah Bellingham karena dia tidak mengucapkan kata-kata yang menghina. Itu adalah rasa frustrasi. Dia berkata: "itu adalah tujuan yang buruk" dan itulah kenyataannya. Pemain itu jelas dalam apa yang dia katakan," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Pemain Real Madrid Diminta Tenangkan Diri

"Memang benar dia masuk dengan penuh semangat setelah gol itu dan itu normal. Itu sama sekali bukan penghinaan. Mari kita lihat apa yang ditulis wasit dalam laporan resmi. Kami kesal dan marah. Itu normal tapi kami harus kembali normal." karena kami memiliki pertandingan penting pada hari Rabu," tuturnya.

"Dalam pertandingan ada hal-hal bagus dan hal-hal yang harus kami tingkatkan. Kami harus sedikit menenangkan diri karena tim masih bergejolak. Untuk menenangkan diri Anda harus melihat klasemen. Kami masih bisa tidur nyenyak malam ini."

5 dari 5 halaman

Real Madrid Bersiap Hadapi Laga di Liga Champions

Meskipun menjadi korban dari keputusan aneh di Mestalla, Real Madrid masih memiliki keunggulan enam poin atas Girona di puncak LaLiga. Sekarang mereka mulai mengalihkan perhatian ke leg kedua babak 16 besar Liga Champions hari Rabu melawan RB Leipzig.

Pada laga pertama, Los Blancos menang 1-0 atas tim Bundesliga di Red Bull Arena berkat upaya menakjubkan dari Diaz yang menggantikan Bellingham yang cedera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.