Sukses

Manchester United Naksir Wonderkid Argentina, Baru 16 Tahun

Manchester United dikabarkan tertarik dengan pemain muda dari River Plate, Franco Mastantuono yang masih berusia 16 tahun.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United menaruh perhatian pada wonderkid Argentina, Franco Mastantuono, Berposisi sebagai gelandang, Mastantuono baru berusia 16 tahun. Saat ini dia memperkuat klub raksasa Argentina, River Plate

Meskipun usianya yang masih muda, Mastantuono telah berhasil menembus tim senior. Dengan penampilannya yang menjanjikan, klub-klub di Eropa mulai memperhatikannya.

Menurut data dari transfermarkt.com, dia telah tampil dalam delapan pertandingan untuk tim utama sejak lulus dari River Plate U-20 pada bulan Januari tahun ini.

Kabarnya, MU termasuk di antara klub yang tertarik dengan potensi besar yang dimiliki Mastantuono.

Menurut laporan dari ESPN Argentina, Franco Mastantuono juga ditaksir oleh klub LaLiga Barcelona. Akibatnya, River Plate berencana untuk memperbarui kontraknya dengan klausul senilai satu juta dolar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United Berburu Bakat Muda Amerika Selatan

Mastantuono menarik perhatian MU setelah mencetak gol kala melawan Excursionistas pertengahan awal bulan lalu. Mastantuono pun masuk buku sejarah. Dia menyamai Sergio Aguero sebagai pemain termuda kedua yang bikin gol di sepak bola Argentina pada usia 16 tahun 177 hari.

Hanya Diego Maradona yang lebih muda dibanding Mastantuono saat mencetak gol pertamanya. Mastantuono kebetulan juga berposisi sebagai gelandang serang.

3 dari 4 halaman

Manchester United vs Barcelona: Perebutan Pemuda Argentina, Franco Mastantuono

Menurut laporan dari surat kabar Catalan Sport, Barcelona telah menunjukkan minat serius pada Mastantuono, menggambarkannya sebagai permata yang membuat Argentina jatuh cinta. Pemain muda ini telah mencatat pencapaian luar biasa baru-baru ini, menjadi pesepakbola termuda yang bermain dalam pertandingan klasik River-Boca Juniors awal bulan ini.

Media Spanyol bahkan memberikan pujian atas kinerja gemilang Mastantuono dalam derby sengit tersebut, menyebutnya sebagai ujian yang dia lalui dengan cemerlang.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Argentina merupakan salah satu negara di selatan benua Amerika
    Argentina merupakan salah satu negara di selatan benua Amerika

    Argentina

  • Bursa Transfer