Sukses

Keputusan Berani Erik ten Hag Dikritik Keras Jelang Manchester United Lawan Manchester City

Erik Ten Hag diminta meninggalkan perjudiannya saat melawan Fulham agar Manchester United tak dihajar City.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akan menghadapi laga berat akhir pekan nanti di Liga Inggris. Setan Merah harus bertandang ke markas rival sekota Manchester City, di Etihad Stadium. Jelang laga tersebut keputusan manajer Erik ten Hag dikritik habis. Ten Hag diminta meninggalkannya saat berkunjung ke markas City.

Seperti dikutip dari Give Me Sport, langkah Ten Hag memainkan Victor Lindelof sebagai bek kiri menuai cibiran. Para pemain MU dan penggemar merasa tidak nyaman melihat Lindelof digeser menjadi bek kiri. Padahal posisi asli pemain Swedia itu adalah bek tengah.

Jurnalis Dean Jones melaporkan Lindelof sendiri juga kurang suka dimainkan sebagai bek kiri. Eks pemain Benfica tersebut mendapati dirinya dalam situasi sangat canggung.

Perjudian Erik Ten Hag memainkan Lindelof sebagai bek kiri juga terbilang tidak sukses. MU kalah 1-2 dari Fulham akhir pekan kemarin. Ini menjadi kekalahan pertama yang diderita Setan Merah sejak pergantian tahun 2024 ini.

Ten Hag terpaksa memainkan Lindelof sebagai bek kiri karena krisis pemain di sektor tersebut. Luke Shaw mengalami cedera ketika MU menang melawan Luton Town di laga sebelumnya. Sedangkan Tyrell Malacia masih belum fit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lindelof Bisa Jadi Titik Lemah MU

Nah untuk laga melawan City akhir pekan nanti, fans MU dan beberapa pemain dilaporkan khawatir jika Lindelof kembali dimainkan sebagai bek kiri. Pasalnya City punya pemain sayap yang berbahaya.

Sektor kiri pertahanan MU bakal diserang habis-habisan oleh City. Phil Foden, Jeremy Doku, Bernardo Silva hingga Kyle Walker akan membombarbir sektor kiri pertahanan Setan Merah. Kecepatan para pemain depan City ini akan sulit dibendung oleh Lindelof.

3 dari 4 halaman

Pekerjaan Rumah Ten Hag untuk Bendung City

Situasi ini menjadi pekerjaan rumah berat bagi Ten Hag. Pilihan pemain di pos bek kiri sudah tidak ada dengan cederanya Shaw dan Malacia. Opsi lainnya adalah memainkan Sofyan Amrabat di pos bek kiri.

Amrabat posisi aslinya adalah gelandang bertahan. Ten Hag sudah pernah mencoba pemain asal Maroko itu untuk mengisi posisi bek kiri di awal musim ini.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini