Sukses

Sah Jadi Pemain Terbuang, Manchester United Tunggu Tawaran untuk Antony di Bursa Transfer Musim Panas 2024

Antony nampaknya segera menjadi pemain terbuang di Manchester United. Klub besutan Erik ten Hag kabarnya sudah siap menunggu tawaran untuk pemain asal Brasil di bursa transfer musim panas 2024.

Liputan6.com, Jakarta Antony nampaknya segera menjadi pemain terbuang di Manchester United. Klub besutan Erik ten Hag kabarnya sudah siap menunggu tawaran untuk pemain asal Brasil di bursa transfer musim panas 2024.

Sekadar informasi, Antony sejatinya baru direkrut dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2022 silam. Dia datang ke Old Trafford usai Setan Merah menyepakati biaya transfer yang nilainya digadang-gadang mencapai Rp95 juta euro dengan klub asal Belanda.

Sayangnya, Antony dianggap tidak berhasil memberi kontribusi signifikan buat MU. Pemain berusia 24 tahun bahkan dicap sebagai salah satu transfer gagal terbesar dalam sejarah klub menyusul penampilannya yang mengecewakan di Old Trafford.

Situs Transfermarkt mencatat Antony sejatinya sudah tampil dalam 70 pertandingan di semua kompetisi sejak bergabung dengan MU. Sayangnya, winger kelahiran 2000 cuma mampu menyumbangkan total 9 gol dan 4 assists sepanjang kiprahnya bersama Setan Merah.

Antony bahkan belum memberikan satu gol pun ketika tampil di Liga Inggris musim ini. Dia absen mencetak gol liga sejak April lalu dan pernah terlibat skandal yang memaksanya dicoret sementara dari skuad.

Pelatih Setan Merah Erik ten Hag pun diklaim mulai lelah dengan kemandekan Antony. Meski sempat ingin membela sang pemain di hadapan hierarki Manchester United, laporan terkini mengeklaim Ten Hag sudah menyerah dengan mantan anak didiknya di Ajax.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Antony Bakal Dilego di Bursa Transfer Selanjutnya

Buntut dari situasi ini, Antony berpotensi masuk dalam daftar jual Manchester United di bursa transfer musim panas mendatang. Setan Merah kemungkinan tak akan berbaik hati pada pemain-pemain gagal pasca kedatangan investor baru mereka, Sir Jim Ratcliffe.

Miliarder asal Inggris memang diberi kewenangan menangani urusan operasional sepak bola MU setelah mengakuisisi 25 persen saham klub dari keluarga Glazer.

Ratcliffe diperkirakan bakal bermain lebih kejam di jendela transfer pertengahan tahun ini, dengan Manchester Evening News juga melaporkan Setan Merah akan siap menerima tawaran yang masuk untuk Antony.

3 dari 4 halaman

Erik ten Hag Lebih Suka Alejandro Garnacho

Kepergian Antony hampir pasti tak akan menyebabkan kehilangan dalam skuad racikan Erik ten Hag. Pelatih berkepala plontos memang hilang kepercayaan pada sang pemain, dan lebih suka menurunkan Alejando Garnacho di ketimbang Antony.

Erik ten Hag bahkan tak bergeming pada mantan anak asuhnya ketika striker berharga Manchester United, Rasmus Hojlund, terpaksa absen akibat cedera.

Laporan Football Transfers mengungkap pelatih MU kekeh tak ingin menjadikan Antony sebagai starter, dengan Marcus Rashford diturunkan sebagai pemain nomor 9, sementara Garnacho dibiarkan bermain di sayap kiri.

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.
    Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.

    antony

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola