Sukses

Hasil Liga Inggris: Arsenal Cukur Newcastle, Manchester City Menang Tipis di Kandang Bournemouth

Arsenal sukses mencukur Newcastle United 4-1 dalam pertandingan pekan ke-26 Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Emirates, Minggu (25/2/2024) dini hari WIB. Sementara itu di tempat berbeda, Manchester City menang 1-0 saat bertamu ke markas Bournemouth.

Liputan6.com, Jakarta Arsenal sukses meraup poin penuh saat mejamu Newcastle United dalam pertandingan pekan ke-26 Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Emirates pada Minggu (25/2/2024) dini hari WIB.

Skuad racikan Mikel Arteta mencukur lawannya dengan 4-1 berkat gol bunuh diri Sven Botman ('18) serta kontribusi Kai Havertz ('24), Bukayo Saka ('65), dan Jakub Kiwior ('69).

Newcastle United hanya dibiarkan mencetak satu angka hiburan melalui aksi penggawanya Joe Willock mendekati menit-menit akhir pertandingan waktu normal.

Hasil ini mengantar Arsenal kian mepet dengan Liverpool dan Manchester City yang menghuni dua urutan teratas klasemen sementara Premier League.

The Gunners sudah mengumpulkan 58 poin dari 26 pertandingan sejak awal musim, yang membuat mereka cuma tertinggal satu angka dari pasukan Pep Guardiola di tempat kedua serta berselisih dua angka dengan The Reds yang menempati puncak tabel.

Adapun di tempat berbeda, sang juara bertahan Manchester City juga lebih dulu berhasil mendulang tiga angka atas lawannya dalam duel pekan ke-26 Liga Inggris.

Peraih treble winners musim lalu unggul tipis 1-0 saat bertandang ke markas Bournemouth di Vitality Stadium, Minggu (25/2/2024) dini hari WIB, berkat gol tunggal Phil Foden di babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jalannya Pertandingan Arsenal Vs Newcastle

Menilik jalannya laga, Arsenal tampil menekan sejak awal babak pertama. The Gunners bahkan mampu menciptakan kemelut di lini pertahanan Newcastle, yang berbuntut pada terjadinya gol bunuh diri Sven Botman di menit 18.

Anak-anak asuh Mikel Arteta pun tak butuh waktu lama untuk menggandakan keunggulan. Baru enam menit berselang, Kai Havertz berhasil mencetak angka kedua timnya setelah menyelesaikan umpan tarik dari Gabriel Martinelli. Skor 2-0 untuk keunggulan Meriam London hingga turun minum.

Arsenal kembali melanjutkan kinerja apiknya selepas jeda. Kali ini giliran Bukayo Saka yang mencatatkan nama di papan skor pada menit 65. Berawal dari pergerakannya di sisi kanan, pesepak bola berusia 22 tahun berhasil menemukan celah dan melewati pemain Newcastle.

Saka lantas melepas tembakan kaki kiri yang berbuah gol, sekaligus mengantar dia menjadi pemain Inggris pertama yang mampu mencetak angka dalam lima laga Premier League teranyar untuk The Gunners setelah Ian Wright.

Nestapa Newcastle United kian bertambah di menit 69. Jakub Kiwior kembali membobol gawang Loris Karius, sehingga membawa tuan rumah unggul 4-0.

Newcastle sempat memperkecil ketertinggalan lewat aksi Joe Willock pada menit 84. Namun, upaya itu tidak cukup mencegah kemenangan Arsenal, dengan anak-anak asuh Mikel Arteta tetap berjaya 4-1 di akhir laga.

3 dari 4 halaman

Jalannya Pertandingan Bournemouth Vs Manchester City

Sementara itu di Vitality Stadium, Manchester City berhasil menang tipis 1-0 atas Bournemouth. Meski sempat kesulitan membongkar lini pertahanan tuan rumah, pasukan Pep Guardiola unggul lewat aksi Phil Foden pada menit 24.

Pemain internasional Inggris memanfaatkan bola rebound yang tercipta usai tembakan Erling Haaland dimentahkan Neto. Upayanya tak mampu lagi diantisipasi oleh kiper Bournemouth, sehingga angka pertama menjadi milik City.

Bournemouth sempat mencoba menciptakan teror di lini pertahanan City pada babak kedua. Namun, tak ada gol yang mampu diciptakan oleh tuan rumah. Perubahan pemain yang dilakukan Pep Guardiola juga belum memberikan efek signifikan. Alhasil, skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan sampai bubaran.

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.