Sukses

Manchester United Dapat Angin Surga dari Striker Incarannya untuk Musim Panas 2024

Manchester United mendapat sinyal bagus dari agen penyerang yang diincarnya untuk bursa transfer musim panas 2024.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United mendapat kabar baik dari salah satu penyerang incarannya untuk musim panas 2024 nanti yakni Mathys Tel dari Bayern Munchen. Agen Tel mengindikasikan siap pindah klub pada musim depan.

Pemain 18 tahun itu masuk radar MU untuk musim 2024/2025. Tel disiapkan jadi pesaing bagi Rasmus Hojlund. Musim ini Hojlund berjuang seorang diri karena Anthony Martial lebih sering absen akibat cedera.

Martial akan dibuang saat kontraknya habis akhir musim nanti. MU ingin mengganti Martial dengan Tel. MU berusaha mengoda Tel karena tak kunjung mendapat banyak menit bermain di Munchen.

Mathys Tel kalah bersaing dengan Harry Kane. Tel cuma menjadi starter empat kali dari 28 penampilan bersama Munchen di bawah asuhan Thomas Tuchel musim ini. Kondisi ini membuat Tel mulai gelisah.

Gadiri Camara, agen Tel, dalam wawancara dengan Bild, mengakui sebenarnya eks pemain Rennes itu masih ingin bermain di Munchen. Tapi jika terus jadi cadangan abadi, Tel siap mencari kesempatan di tempat lain musim depan.

"Mathys mencintai klubnya, para penggemarnya, dia ingin menjadi penting dan memenangkan semua trofi di sini dengan tim yang kuat. Terkadang Anda hanya perlu merasa berada di jalur yang sama. Kita akan lihat nanti, tapi saya yakin," ujar Camara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tel Mulai Gelisah di Munchen

Tel tak mau bakatnya hancur jika terus menerus duduk di bangku cadangan Munchen. “Tetapi jika tidak, kami harus mempertimbangkan semua opsi karena Mathys tahu bahwa dia berharga dan akan menjadi pemain top," sambung Camara.

Kegalauan Tel ini membuat peluang MU menjadi terbuka. Di Old Trafford, Tel bisa mendapat peluang lebih bagus bermain reguler. Saingannya cuma Hojlund yang belum sehebat Kane. Selain itu jadwal MU lebih padat sehingga akan ada rotasi pemain lebih sering.

3 dari 4 halaman

Munchen Ganti Pelatih Musim Depan

Munchen sendiri sebenarnya sudah pasti akan berganti pelatih musim depan. Pada pertengahan pekan ini Tuchel dipastikan akan berpisah mulai akhir musim nanti akibat prestasi buruk Die Roten pada musim ini.

Tapi adanya sosok Kane di tim membuat Tel akan sulit mengusurnya meski kursi pelatih akan berganti musim depan. FC Hollywood juga masih punya Thomas Muller yang bisa dimainkan sebagai penyerang tengah.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.