Sukses

Pisah dari Bayern Munchen, Thomas Tuchel Diam-Diam Lirik Manchester United

Pelatih Bayern Munchen Thomas Tuchel rupanya menyimpan ambisi untuk kembali melatih di Liga Inggris. Tak tanggung-tanggung, juru taktik asal Jerman itu membidik pekerjaan di klub raksasa, Manchester United, jika berpisah dengan FC Hollywood.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Bayern Munchen Thomas Tuchel rupanya menyimpan ambisi kembali melatih di Liga Inggris. Tak tanggung-tanggung, juru taktik asal Jerman itu membidik pekerjaan di klub raksasa, Manchester United, jika berpisah dengan FC Hollywood.

Seperti diketahui, Tuchel memang sudah dipastikan bakal kehilangan pekerjaan akhir musim ini. Klub raksasa Bundesliga yang ditukanginya baru saja mengumumkan rencana perpisahan dengan sang manajer pada pengujung kampanye 2023/2024.

Penyebabnya jelas. Pria berusia 50 tahun gagal mengantar FC Hollywood tampil memuaskan musim ini. Performa Bayern cenderung loyo, sehingga tertinggal 8 poin dari Leverkusen yang menguasai puncak klasemen Bundesliga.

Harry Kane dan kawan-kawan juga baru saja menelan kekalahan dua kali beruntun di ajang yang sama. Padahal, Thomas Tuchel sempat berjasa membawa Die Roten keluar secara dramatis sebagai juara Liga Jerman di kompetisi 2022/2023.

"Dalam percakapan yang terbuka dan positif, kami (pihak Bayern Munchen dan Thomas Tuchel) memutuskan untuk mengakhiri kerja sama kami pada musim panas (2024)," ucap CEO Bayern Jan-Christian Dreesen dalam pernyataannya, seperti dilansir dari Metro.

"Kami ingi melakukan penyesuaian di bidang olahraga dengan pelatih baru pada musim 2024/2025. Hingga saat itu tiba, tiap individu di klub tetap diminta untuk mencapai hasil makimal dalam kompetisi Liga Champions dan Bundesliga," sambung petinggi FC Hollywood.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tuchel Ingin Balik ke Liga Inggris

Buntut dari jabatannya yang segera musnah di Bayern Munchen, Thomas Tuchel bakal mulai mencari peluang untuk melatih di tempat lain. Laporan media Jerman Bild mengungkap, juru taktik kelahiran 1973 ingin kembali ke Liga Inggris.

Adapun Tuchel memang cukup familiar dengan situasi klub-klub Premier League. Dia pernah bertugas menangani Chelsea dan sukses mempersembahkan sejumlah trofi, termasuk gelar juara Liga Champions 2020/2021 hingga Piala Dunia Antarklub 2021.

Sayangnya, Tuchel didepak dari Stamford Bridge pada awal musim 2022/2023. Rentetan hasil mengecewakan yang dia raih bersama The Blues membuat pihak klub sepakat menurunkan sang pelatih dari jabatan, sebelum menggantinya dengan Graham Potter.

3 dari 4 halaman

Lirik Manchester United

Adapun Thomas Tuchel kini membidik klub berbeda jika berkesempatan kembali ke Liga Inggris. Bild menyebut Manchester United menjadi tempat yang diminati oleh mantan juru taktik Chelsea untuk ditukangi musim depan.

Sayangnya, peluang itu cenderung sulit didapat apabila investor baru Setan Merah masih ingin mempertahankan Erik ten Hag di kursi panas Old Trafford. Posisi pelatih Belanda sejatinya sempat menuai tanda tanya, tetapi Sir Jim Ratcliffe masih ingin melihat progresnya sampai akhir kampanye 2023/2024.

Kalau pun gagal mewujudkan ambisi jadi pelatih MU, Thomas Tuchel masih punya skenario lain jika ingin kembali ke Liga Inggris. Dia bisa saja bergabung bersama West Ham, dengan laporan TalkSPORT mengungkap The Hammers berpotensi tertarik merekrut pelatih Jerman sebagai pengganti David Moyes.

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.