Sukses

Top 3 Berita Bola: Dan Ashworth Jadi Direktur Olahraga Baru, Manchester United Siap Boyong 3 Pemain

Manchester United berpotensi merekrut tiga nama apabila Dan Ashworth ditunjuk sebagai Direktur Olahraga baru di Old Trafford. Simak selengkapnya dalam top 3 berita bola berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United segera ditangani oleh investor baru Sir Jim Ratcliffe. Miliarder asal Inggris  sudah mengantongi persetujuan atas pembelian saham 25 persen MU dari Premier League dan tinggal menunggu respons Federasi Sepak Bola Inggris.

Kedangan Sir Jim Ratcliffe kemungkinan bakal membawa efek domino di jajaran pengurus lainnya. Setan Merah akan segera menyambut Direktur Olahraga baru, dengan Dan Ashworth menjadi kandidat terdepan untuk mendapatkan posisi itu. 

Manchester United pun berpotensi mendapat 3 pemain baru apabila Ashworth resmi menjabat di Old Trafford. Penggawa Newcastle United mulai dari Bruno Guimaraes hingga Alexander Ishak bisa saja ditandatangani oleh Setan Merah. 

Sementara itu dari dalam negeri, pasukan bulu tangkis Indonesia tengah berjuang menorehkan prestasi dalam ajang Badminton Asia Team Championship 2024 di Selangor Malaysia. 

Tim putri Merah Putih sukses melaju ke semifinal setelah mencukur tuan rumah dengan keunggulan telak 3-0. Sayangnya, skuad putra gagal menduplikasi kesuksesan serupa lantaran mereka kalah 2-3 usai melakoni duel sengit melawan wakil China, Jumat (16/2/2024).

Simak informasi lengkap soal potensi rekrutan baru Manchester United hingga aksi wakil-wakil Indonesia di BATC 2024 dalam top 3 berita bola terpopuler Liputan6.com selama 24 jam terakhir di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Tiga Pemain Ini Langsung Diincar Manchester United Jika Dan Ashworth Jadi Direktur Olahraga di Old Trafford

Manchester United bisa mengincar tiga pemain Newcastle United jika Dan Ashworth jadi ditunjuk Sir Jim Ratcliffe di Old Trafford. Ini merupakan gebrakan Ratcliffe setelah ikut membeli sebagian saham Setan Merah. 

Pada bulan Desember lalu, diumumkan bahwa miliarder Inggris dan bos INEOS Ratcliffe telah menyetujui kesepakatan untuk membeli 25 persen saham di klub Old Trafford. 

Selanjutnya, Ratcliffe dan timnya akan memimpin operasi sepak bola, sementara keluarga Glazer menangani sisi komersial. Dan, pada Selasa lalu, Liga Inggris secara resmi sudah mengkonfirmasi kesepakatan Ratcliffe. 

Simak berita selengkapnya di sini.

3 dari 4 halaman

2. Hasil BATC 2024: Sikat Malaysia, Tim Putri Indonesia Lolos ke Semifinal

Tim putri Indonesia mengalahkan tuan rumah Malaysia 3-0 pada perempat final Kejuaraan Beregu Asia (BATC) 2024 di Setia City Convention Centre, Selangor, Jumat (16/2/2024).

Pemain pertama yang turun Putri Kusuma Wardani mempersembahkan angka pembuka melalui kemenangan rubber. 

Begitu pula ganda pertama yang tampil selanjutnya. Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto mampu mengalahkan jagoan Negeri Jiran Pearly Tan/Thinaah Muralitharan juga lewat tiga gim. 

Simak berita lengkapnya di sini.

4 dari 4 halaman

3. Hasil BATC 2024: Tim Putra Indonesia Disingkirkan China, Catat Rekor Terburuk

Tim putra Indonesia harus mengakui keunggulan China 2-3 pada perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 di Setia City Convention Centre, Selangor, Jumat (16/2/2024). 

Tidak seperti saat menghadapi Korea Selatan di laga fase grup BATC 2024, poin bagi Indonesia pada laga ini disumbang ganda Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Keduanya berjaya dan membantu Indonesia menyamakan kedudukan setelah tertinggal dua kali.

Sementara pemain tunggal yang cemerlang melawan Korsel justru menderita kekalahan, termasuk Yohanes Saut Marcellyno di partai penentu. 

Simak berita lengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.