Sukses

Hasil BATC 2024: Sikat Malaysia, Tim Putri Indonesia Lolos ke Semifinal

Tim putri Indonesia mengalahkan tuan rumah Malaysia 3-0 pada perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 di Setia City Convention Centre, Selangor, Jumat (16/2/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Tim putri Indonesia mengalahkan tuan rumah Malaysia 3-0 pada perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 di Setia City Convention Centre, Selangor, Jumat (16/2/2024).

Pemain pertama yang turun Putri Kusuma Wardani mempersembahkan angka pembuka melalui kemenangan rubber.

Begitu pula ganda pertama yang tampil selanjutnya. Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto mampu mengalahkan jagoan Negeri Jiran Pearly Tan/Thinaah Muralitharan juga lewat tiga gim.

"Dari awal kami tidak berekspektasi bisa mengalahkan mereka di kandangnya. Bersama Lanny kami hanya bermain nothing to lose saja. Tidak berpikir soal menang atau kalah," ungkap Ribka, melalui keterangan PBSI

Ternyata hasilnya kami bisa bermain enak dan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik. Kalau berekspektasi terlalu tinggi biasanya malah hasil akhirnya tidak sesuai ysng diinginkan," sambungnya.

Dalam posisi kuat, Indonesia akhirnya memastikan tiket semifinal BATC 2024 melalui aksi tunggal kedua Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Dengan skor 3-0, ganda kedua Amallia Cahaya Pratiwi/Rachel Allessya Rose dan tunggal ketiga Komang Ayu Cahya Dewi tidak perlu bermain.

Indonesia selanjutnya bakal menghadapi pemenang Thailand vs Chinese Taipei untuk memperebutkan satu tempat di final BATC 2024. Saat ini pertandingan mereka masih berlangsung dengan Thailand memimpin 2-1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Lengkap Indonesia vs Malaysia di BATC 2024

Tunggal 1: Putri Kusuma Wardani vs Karupathevan Letshanaa 21-12, 18-21, 21-13

Ganda 1: Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto vs Pearly Tan/Thinaah Muralitharan 21-14, 18-21, 21-15

Tunggal 2: Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Wong Ling Ching 14-21, 21-15, 21-16

Ganda 2: Amallia Cahaya Pratiwi/Rachel Allessya Rose vs Tan Zhing Yi/Teoh Mei Xing (tidak dimainkan)

Tunggal 3: Komang Ayu Cahya Dewi vs Siti Nurshuhaini (tidak dimainkan)

3 dari 3 halaman

Rapor Indonesia di BATC

Tim putri Indonesia berstatus juara bertahan BATC usai berjaya di edisi 2022. Ketika itu Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan menaklukkan Korea Selatan di final.

Sementara tim putra merupakan pengoleksi gelar terbanyak dengan jadi juara tiga kali. Namun, Indonesia harus puas berstatus runner-up pada edisi terakhir dua tahun lalu. 

Tim putra berkesempatan mengikuti jejak tim putri lolos ke semifinal BATC 2024 jika bisa mengalahkan China pada Jumat Sore.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini