Sukses

Manchester United Gigit Jari, Striker Muda Serie A Incarannya Terancam Direbut Arsenal

Manchester United harus waswas jelang menatap jendela transfer musim panas 2024. Pasalnya, pemain incaran mereka Joshua Zirkzee berpotensi direbut oleh rival Premier League Arsenal.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United harus waswas jelang menatap jendela transfer musim panas 2024. Pasalnya, pemain incaran mereka Joshua Zirkzee berpotensi direbut oleh rival Premier League Arsenal.

Sebagaimana diketahui, Setan Merah memang berambisi menambah kekuatan di lini serangnya musim depan. Sejumlah nama digadang-gadang masuk dalam daftar incaran MU, tak terkecuali penyerang Bologna Joshua Zirkzee.

Sayangnya, kabar di Italia menyebut bukan Manchester United yang berpotensi mendapat tanda tangan Zirkzee di bursa transfer mendatang. Arsenal diklaim sebagai klub Liga Inggris terdepan yang bisa membajak jasa pemain berusia 22 tahun.

Melansir laporan Calciomercato via Football Transfers, klub besutan Mikel Arteta memang tak keberatan bersaing dengan rival-rival Liga Inggris lainnya demi merekrut Joshua Zirkzee ke Emirates.

Malahan, mereka disebut-sebut sebagai tim Premier League paling utama dan penting yang tengah memantau situasi sang penggawa di Serie A.

Adapun rencana perekrutan Zirkzee kemungkinan bakal memaksa Arsenal merogoh kocek cukup dalam. Pemain kelahiran 2001 diyakini memiliki banderol 45 juta hingga 50 juta euro, dengan klausul pelepasan 40 juta euro miliknya cuma akan berlaku untuk mantan klubnya Bayern Munchen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kiprah Joshua Zirkzee di Bologna

Bukan hal yang aneh jika Joshua Zirkzee menjadi rebutan tim-tim Premier League di bursa transfer. Pesepak bola asal Belanda itu memang tampil cukup baik saat membela Bologna dalam berbagai kompetisi.

Zirkzee sendiri sebenarnya baru menjejakkan kaki di klub Serie A pada musim panas 2022 usai didatangkan dari tim raksasa Bundesliga FC Hollywood.

Walau begitu, situs Transfermarkt mencatat pesepak bola berusia 22 thun mampu mengolesi total 47 penampilan di berbagai ajang, sekaligus menyumbangkan 11 gol dan 8 assists buat timnya.

Berkat kontribusi tersebut, Bologna perlahan mampu meramaikan persaingan di papan atas klasemen Serie A. Mereka menduduki peringkat 5 tabel usai mengoleksi 42 poin dari 24 laga, dan hanya sekali kalah dalam 5 pertandingan terakhir yang dilakoni.

3 dari 4 halaman

Diincar Tim-Tim Serie A

Buntut dari performanya yang menjanjikan, sejumlah tim raksasa Serie A juga dikabarkan ngiler dengan tanda tangan Joshua Zirkzee. Napoli dan AC Milan menjadi deretan tim yang ikut mengantre demi menggodanya pindah di jendela transfer mendatang.

Sekadar informasi, sang juara bertahan Liga Italia memang butuh amunisi baru untuk menggantikan posisi Victor Osimhen. Pesepak bola asal Nigeria berpotensi hengkang dari klub lantaran dia dibidik menjadi pewaris Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain.

Sementara itu AC Milan juga butuh penerus jangka panjang untuk penggawanya Olivier Giroud. Alhasil, Rossoneri dikabarkan tertarik menjajaki potensi kepindahan Zirkzee ke San Siro pada musim panas.

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di Serie A 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Joshua Zirkzee

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola