Sukses

Rilis Daftar Pembalap untuk Musim 2024, Astra Honda Racing Team Usung Ambisi Tinggi

Tim binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini mengumumkan daftar pembalap yang akan berkompetisi pada musim 2024 pada ajang FIM JuniorGP, Asia Road Racing Championship, MX2 Motocross World Championship, Asia Talent Cup, dan Thailand Talent Cup.

Liputan6.com, Jakarta - Tim binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini mengumumkan daftar pembalap yang akan berkompetisi pada musim 2024 pada ajang FIM JuniorGP, Asia Road Racing Championship, MX2 Motocross World Championship, Asia Talent Cup, dan Thailand Talent Cup.

Astra Honda Racing Team (AHRT) meluncurkan pasukan musim 2024 dengan target yang jelas yaitu melanjutkan suksesnya sebagai salah satu tim terbaik di Asia.

Tim akan turun di kategori berbeda, yaitu FIM JuniorGP, Asia Road Racing Championship, Asia Talent Cup, dan Thailand Talent Cup. Sementara pada balapan offroad, AHRT akan ambil bagian di MX2 Motocross World Championship dan Kejuaraan Nasional.

Fadillah Arbi Aditama akan kembali menjadi wakil Indonesia di persaingan balap FIM JuniorGP. Setelah meraih kemenangan pertamanya remaja asal Purworejo ini akan kembali berjuang di salah satu persaingan kelas junior terbaik dunia. Ini akan menjadi musim ketiganya di kompetisi ini dan kembali menargetkan kemenangan.

"Tahun ini saya kembali mendapatkan kesempatan Astra Honda di JuniorGP untuk tahun ketiga. Saya sangat antusias dan bertekad bisa meraih prestasi yang lebih gemilang untuk membuka jalan dalam meraih mimpi di arena MotoGP," ungkap Fadillah pada keterangan yang diterima Liputan6.com.

Di persaingan Asia Road Racing Championship, AHRT sudah meraih lima gelar juara tim secara beruntun kelas Asia Production 250cc, dan yang terakhir dipersembahkan oleh Rheza Danica Ahrens, Herjun Atna Firdaus, serta Veda Ega Pratama yang menguasai tiga posisi teratas klasemen pembalap. Di kelas SuperSports 600cc, M Adenanta Putra menjalani musim perdananya dengan konsisten termasuk meraih podium perdana.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ambisi Pembalap AHRT di Musim 2024

Pada musim 2024, Herjun akan menjalani musim ketiganya di kelas AP25. Herjun akan didampingi pendatang baru atau rookie M Kiandra Ramadhipa, yang menunjukkan potensinya saat jadi pembalap pengganti AP250 dan Wildcard ATC di Mandalika tahun lalu. Di kelas SS600, Rheza dan Veda, yang masing-masing merupakan juara AP250 dan Asia Talent Cup 2023, akan berdampingan dengan Adenanta. AHRT menargetkan bisa meraih gelar SS600 setelah terakhir didapatkan melalui Andi Farid Izdihar pada 2022.

"Balap di supersport 600 Asia tahun ini buat saya merupakan kesempatan untuk belajar. Di kelas apapun yang saya ikuti, saya akan terus berusaha belajar dan menambah skill balap saya. Agar impian saya menjadi pebalap dunia di masa depan bisa terwujud," kata Veda.

Astra Honda Motor melanjutkan program untuk mendukung para pembalap muda di persaingan Idemitsu Asia Talent Cup 2024. M.K Ramadhipa akan turun bersama M Rama Putra. Ramadhipa pernah ikut kompetisi ini, tetapi musim ini akan menjadi kali pertama dia ikut secara penuh, sementara Putra yang sebelumnya adalah siswa Astra Honda Racing School, akan berburu pengalaman dengan memacu Honda NSF250R.

Tim juga akan ambil bagian di Thailand Talent Cup. Nelson Cairoli Ardheniansyah dan Muhammad Badly Ayatullah juga akan memacu NSF250R di persaingan ini.

Di balapan offroad, Muhammad Delvintor Alfarizi akan turun di sebagian putaran Eropa dan dua putaran di Indonesia pada persaingan MX2 Motocross World Championship, dengan total keikutsertaan di 11 World Grand Prix. Arsenio Algifari siap bersaing di Kejuaraan Nasional.

Para pembalap ini akan mewakili Astra Honda Motor dan Indonesia pada persaingan balap di berbagai kejuaraan dalam rangka mencatatkan prestasi gemilang untuk Merah Putih.

 

3 dari 3 halaman

Daftar Pembalap Astra Honda Racing Team Musim 2024

FIM JuniorGP

Fadillah Arbi Aditama

Asia Road Racing Championship (ARRC)

AP250 - Herjun Atna Firdaus, M. Kiandra Ramadhipa

SS600 - M. Adenanta Putra, Rheza Danica Ahrens, Veda Ega Pratama

Motocross World Championship (MXGP)

MX2 - Delvintor Alfarizi, M. Arsenio Algifari

Idemitsu Asia Talent Cup (IATC)

M. Kiandra Ramadhipa, Rama Putra

Thailand Talent Cup (TTC)

Nelson Cairoli Ardheniansyah, Muhammad Badly Ayatullah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini