Sukses

Hasil Liga Champions: Bayern Munchen Tumbang di Kandang Lazio, PSG Menang Atas Real Sociedad

Bayern Munchen kalah tipis saat bertandang ke markas Lazio pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta Kejutan kembali terjadi saat klub raksasa Bundesliga Bayern Munchen telan kekalahan 0-1 di kandang Lazio pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 di Stadion Olimpico Roma, Kamis dini hari WIB (15/2).

Gol kemenangan Lazio diperoleh dari tendangan penalti Ciro Immobile. Bukan hanya hukuman penalti, Bayern Munchen juha harus bermain 10 orang setelah Dayot Upamecano mendapat kartu merah.

Pada pertandingan lain 16 besar Liga Champions, Paris Sain Germain atau PSG berhasil menaklukkan tamunya Real Sociedad 2-0 di Stadion Parc des Princes, Paris, dini hari tadi. Dua gol kemenangan mereka dilesakkan Kylian Mbappe dan Bradley Barcola.

Di laga yang berlangsung di Stadion Olimpico Roma, Bayern Muenchen sebenarnya lebih banyak menguasai bola dan mendapat pelaung mencetak gol, di antaranya melalui Jossua Kimmich dan Harry Kane.

Bahkan, peluang emas Bayern Munchen juga terbuang ketika tendangan jarak dekat Jamal Musiala hanya mengenai mistar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dihukum Penalti, Dayot Upamecano Diusir Wasit

Petaka buat Munchen terjadi ketika Upamecano menginjak kaki Gustav Isaksen yang membuat wasit langsung menunjuk titik putih dan memberinya kartu merah. Immobile yang maju sebagai eksekutor penalti sukses menceploskan bola.

Tak mau dipermalukan tuan rumah, Bayern Munchen makin agresif melancarkan serangan. Namun, usaha keras mereka gagal membuah gol dan pertandingan pun berakhir 1-0 untuk Lazio.

3 dari 3 halaman

Kylian Mbappe Sumbang Satu Gol

Pada laga PSG kontra Real Sociedad, tuan rumah lebih banyak mendapat tekanan. Berulang kali serangan pemain klub Spanyol itu mengancam gawang Gianluigi Donnarumma.

Bahkan, di akhir babak pertama Real Sociedad nyaris membuka keunggulan. Namun, sayang tembakan Mikel Merino masih membentur tiang gawang PSG.

PSG baru menguasai pemainan di babak kedua. Hasilnya, di menit ke-58 mereka mampu membuka skor lewat Kylian Mbappe memanfaatkan bola sepak pojok Ousmane Dembele.

Pada menit ke-70, PSG berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat sontekan Bradley Barcola. Hingga pertandingan usai tak ada gol tambahan yang tercipta. Selanjutnya kedua tim akan kembali bertemu pada leg kedua 16 besar Liga Champions, 6 Maret mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.