Sukses

Hasil Liga Italia: Inter Milan Menang Dramatis di Kandang Roma

Liputan6.com, Jakarta- Inter Milan meraih kemenangan penting dalam usaha meraih Scudetto musim 2023/2024. Pada Minggu (11/2/2024), La Beneamata comeback dramatis ketika dijamu AS Roma sehingga menang 4-2 di Stadion Olimpico.

Tambahan tiga angka ini membuat tim asuhan Simone Inzaghi itu semakin terdepan di klasemen Liga Italia Serie A musim 2023/2024. Inter sudah mengoleksi 60 poin dari 23 pertandingan, unggul tujuh angka dari Juventus yang belum bermain di pekan 23 ini.

Adapun Roma berada di urutan lima klasemen Liga Italia karena baru mendapatkan 38 poin.

Bermain di Olimpico, Inter Milan sebenarnya memulai laga dengan baik. Mereka bisa unggul lebih dulu pada menit 17. Bek Francesco Acerbi menjebol gawang Rui Patricio lewat sundulan memanfaatkan umpan sepak pojok.

Namun keunggulan ini tak bertahan lama. Rom abisa menyamakannya di menit 28. Lagi-lagi bek tengah yang bikin gol. Gianluca Mancini merobek jala Inter lewat sundulan menyambut tendangan bebas Lorenzo Pellegrini.

Roma makin percaya diri. Hasilnya mereka bisa berbalik unggl satu menit sebelum jeda. Mendapat umpan dari Pellegrini, Stephan El Shaarawy dengan baik mampu memperdaya kiper Yann Sommer dengan sepakan ke sudut kiri gawang Inter. Skor 2-1 bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua Roma vs Inter Milan

Inter langsung tancap gas di babak kedua. Empat menit setelah turun minum papan skor sudah imbang 2-2. Striker Marcus Thuram mencetak gol menuntaskan kerjasama apik Nicolo Barella dengan Matteo Darmian.

Selang tujuh menit kemudian Inter kembali unggul. Bek Roma Angelino membuat gol bunuh diri saat mencoba menghalau umpan silang Henrikh Mkhitaryan. Roma 2, Inter 3.

Roma mati-matian mencoba membalas ketertinggalan ini. Dua peluang sempat didapat lewat Romelu Lukaku dan Tommaso Baldanzi. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat gawang Sommer tetap aman.

Justru Inter Milan bisa menambah gol di menit akhir. Bek Alessandro Bastoni ikut menyumbang gol setelah menyambar umpan silang pemain pengganti Marko Aranautovic.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Roma vs Inter Milan

AS Roma: Rui Patricio, Karsdorp, Mancini, Huijsen, Angelino (Spinazzola 61'), Cristante (Bove 61'), Paredes, Pellegrini (Baldanzi 76'), Dybala (Azmoun 87'), Lukaku, El Shaarawy (Zalewski 76').

Inter Milan: Sommer, Bastoni, Acerbi (De Vrij 63'), Pavard, Dimarco (Augusto 75'), Mkhitaryan, Calhanoglu, Barella, Darmian (Dumfries 75'), Martinez (Arnautovic 75'), Thuram (Sanchez 87').

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini