Sukses

Gara-Gara Dugem, Striker Manchester United Marcus Rashford Merugi Rp 13 Miliar

Striker Manchester United Marcus Rashford harus kehilangan Rp 13 miliar gara-gara ketangkap basah pergi dugem.

Liputan6.com, Jakarta- Pelajaran berharga didapat striker Manchester United Marcus Rashford di awal tahun 2024 ini. Pemuda Inggris itu harus membayar mahal ulahnya pergi dugem ke klab malam pekan lalu. Sanksi berat dijatuhkan oleh MU.

Marcus Rashford mendapat sorotan karena kedapatan pergi berpesta di klab malam di Belfast. Padahal saat itu para pemain MU diminta untuk beristirahat penuh agar siap tempur melawan Newport County di lanjutan Piala FA.

Manajer MU Erik ten Hag murka dengan apa yang dilakukan Rashford. Ten Hag memarkir pemain binaan akademi MU itu saat melawan Newport. Untungnya MU tetap mampu melewati Newport dan meraih kemenangan 4-2.

Usai pertandingan melawan Newport, Ten Hag seolah membenarkan laporan Rashford berulah dugem ke Belfast. Dalam pernyataan kepada awak media, pria Belanda itu mengatakan ada masalah internal dengan Rashford yang tak bisa dibeberkan.

"Jadi dia melaporkan sakit, selebihnya itu masalah internal, saya tangani. Seperti yang saya katakan, ini masalah internal," jawab eks pelatih Ajax Amsterdam itu ketika diminta konfirmasi soal Rashford.

Man Utd kemudian mengambil langkah tegas kepada Rashford. Menurut laporan The Sun pada Senin (29/1/2024), Setan Merah menghukum Rashford dengan tidak membayarkan gajinya selama dua pekan. Gara-gara dugem, Rashford harus merugi 650.000 poundsterling atau sekitar Rp 13 miliar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sudah Dua Kali Rashford Berulah Bersama MU Musim Ini

Hukuman berat terpaksa diberikan MU dan Ten Hag kepada Rashford karena bukan kali ini saja berulah. Terhitung sudah dua kali Rashford indisipliner bersama MU di musim 2023/2024.

Ten Hag pernah mengkritik pedas Rashford karena menghadiri pesta ulang tahun yang telah diatur sebelumnya setelah kekalahan memalukan tiga gol tanpa balas yang dialami The Red Devils dari rival sekota Manchester City di akhir Oktober 2023.

3 dari 4 halaman

Kinerja Rashford Musim Ini Loyo Bersama MU

Ulah Rashford ini justru terjadi di saat dirinya tampil buruk musim ini. Pemain 26 tahun itu hanya mampu membuat empat gol dari 26 laga di berbagai ajang yang diikuti bersama Setan Merah.

Masih belum jelas apakah Rashford akan kembali dibawa oleh Ten Hag saat MU melawan Wolverhampton Wanderers pada laga lanjutan Liga Inggris pertengahan pekan ini di Stadion Molineux.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Berita Bola