Sukses

Kembali Pimpin Latihan, Thomas Doll Senang Lihat Kesiapan Fisik Pemain Persija

Thomas Doll senang karena pemain Persija disiplin dalam mempersiapkan fisik jelang bergulirnya kembali BRI Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta terus meningkatkan porsi latihan jelang dimulainya kembali BRI Liga 1 pada Februari nanti. Latihan Persija memasuki pekan kedua dan pelatih kepala Thomas Doll mulai kembali memimpin latihan skuad Macan Kemayoran.

Thomas Doll mengungkapkan kegembiraannya melihat perkembangan para pemainnya. Dia senang pemain disiplin berlatih meski tak dipimpin langsung oleh dirinya.

"Sangat bagus. Mereka secara fisik sudah bagus, penuh motivasi, tapi yang paling penting saya senang melihat bagaimana mereka berlatih hingga fisik mereka terlihat siap," ujar Thomas.

Seperti yang diketahui, pelatih asal Jerman itu sempat sakit sehingga telat bergabung di pekan pertama Tim Ibu Kota berlatih. Namun, dirinya senang melihat laporan yang diberikan oleh asisten pelatihnya di Persija (Pasquale Rocco).

"Saya senang ketika saya kembali ke Jakarta melihat laporan latihan di pekan pertama dari Pasquale (Rocco) dan Paul (Keenan). Semuanya terlihat bagus,” tutur Thomas.

Persija Jakarta saat ini ada di peringkat ke-9 klasemen BRI Liga 1 hingga pekan ke-23. Persija terpaut 6 poin dengan peringkat 4 PSIS Semarang yang  merupakan batas untuk ikut Final Four Liga 1.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Persija Incar Hasil Bagus di Sisa Musim BRI Liga 1 2023/2024

Menyambut progres latihan yang baik, Thomas berharap Hansamu Yama dkk. bisa memberikan hasil positif di sisa laga tersisa.

“Seperti yang kita tahu Persija punya target dalam 11 laga yang tersisa ini. Dengan begitu kami harus melakukan persiapan dengan baik agar mendapat hasil positif,” ucap Thomas.

 

3 dari 5 halaman

Gustavo Almeida Puji Pertahanan Persija

 

Sementara itu, striker asing Persija asal Brazil, Gustavo Almeida, memuji kualitas lini pertahanan timnya. Ia mengatakan bahwa lini belakang Macan Kemayoran sebenarnya sudah memiliki modal yang ideal untuk bersaing di musim ini.

Salah satu nama yang menjadi pusat perhatian Gustavo adalah Rizky Ridho yang kini tengah berjuang bersama Timnas di Piala Asia 2023.

Meski begitu, pemain berusia 27 tahun itu tentu tak melupakan peran bek Persija lainnya. Mulai dari Ondrej Kudela, Muhamad Ferarri, Hansamu Yama, Akbar Arjunsyah, dan maman Abdurahman, dinilai memiliki kualitas istimewa.

"Tentu saja Ridho (Rizky) adalah bek yang bagus dan merupakan salah satu pemain penting untuk Persija. Tapi saya melihat bek lainnya mempunyai kualitas yang sama bagusnya," kata Gustavo.

 

4 dari 5 halaman

Pertahanan Harus Lebih Kokoh

 

Dirinya berharap bisa mulus dalam bekerja sama dengan para “tembok” Tim Ibu Kota agar bisa meraih hasil maksimal di 11 laga tersisa.

“Kami harus sering bersama-sama agar pada sisa laga yang ada di depan bisa bermain lebih baik dari sebelumnya,” kata Gustavo lagi.

Saat ini Persija memang harus ekstra kerja keras agar makin tangguh dalam meredam serangan lawan. Saat ini Macan Kemayoran memiliki catatan rata-rata kebobolan sebesar 1,2 gol perlaga. Sementara di musim lalu hanya 0,7 per laga.

 

5 dari 5 halaman

Peringkat Persija

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.