Sukses

Penyerang Incaran Manchester United dan Chelsea Buka Peluang Pindah ke Inggris

Manchester United dan Chelsea kembali punya peluang merekrut striker top Liga Italia pada musim panas 2024.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dan Chelsea mendapat sedikit kabar baik untuk bisa mendapatkan penyerang haus gol di musim depan. Salah satu striker incaran mereka, Victor Osimhen, terang-terangan mengakui ingin pindah ke Liga Inggris.

Osimhen sudah sejak musim panas lalu diincar MU dan Chelsea. Kebetulan kedua klub tersebut sama-sama butuh penyerang berkualitas. Sayangnya saat itu Napoli jual mahal dan sukses mempertahankan Osimhen.

Akibat gagal mendapatkan Osimhen, MU memilih untuk merekrut Rasmus Hojlund dari Atalanta. Sedangkan Chelsea mengambil Nicolas Jackson dari Villarreal.

Peluang mendapatkan Osimhen kembali terbuka lagi. Osimhen hubungannya dengan Napoli tidak terlalu baik. Apalagi prestasi Napoli juga sedang buruk musim ini. Napoli berada di urutan delapan klasemen Liga Italia.

“Tentu saja, suatu hari pasti [akan bermain di Liga Premier], tapi sekarang saya punya rencana lain dalam karier saya yang saya nantikan, tapi ketika saatnya tiba, semua orang akan tahu," tutur Osimhen.

Napoli sendiri hampir pasti tidak akan melepas pemain asal Nigeria itu pada Januari 2024 ini. Paling memungkinkan Victor Osimhen dijual akhir musim nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Diuntungkan Keadaan

Situasi ini jelas menguntungkan MU. Mereka memang sedang tidak bisa belanja mewah pada Januari 2024 ini. Investor baru Sir Jim Ratcliffe masih belum bisa terlibat. Dia baru akan aktif mengurus klub di bursa transsfer musim panas 2024.

Ratcliffe memang secara resmi diumumkan MU sebagai investor 25 persen saham sejak malam Natal 2023. Tapi perlu waktu enam sampai delapan pekan bagi Premier League untuk meratifikasi pembelian saham tersebut.

3 dari 4 halaman

Kiprah Victor Osimhen di Napoli

Osimhen laris manis diincar MU dan Chelsea setelah tampil cemerlang bersama Napoli musim lalu. Eks pemain Lille itu merupakan salah satu kunci sukses Napoli mengakhiri puasa Scudetto.

Musim lalu Osimhen mampu menjaringkan 26 gol dari 33 laga. Ketajamannya itu membuat Napoli meraih gelar juara Liga italia pertama dalam kurun 33 tahun.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini