Sukses

Tottenham Hotspur Apes, Bek Incarannya Terancam Dibajak Bayern Munchen

Tottenham Hotspur turut kebagian kena apes di bursa transfer Januari 2024. Setelah sukses membajak striker incaran Manchester United (MU) Timo Werner, kini gantian The Lilywhites yang terancam kehilangan bek idamannya Radu Dragusin.

Liputan6.com, Jakarta - Tottenham Hotspur turut kebagian kena apes di bursa transfer Januari 2024. Setelah sukses membajak striker incaran Manchester United (MU) Timo Werner, kini gantian The Lilywhites yang terancam kehilangan bek idamannya Radu Dragusin.

Seperti diketahui, klub besutan Ange Postecoglou memang sudah lama diisukan berencana merekrut pemain belakang baru di bursa transfer Januari 2024. Hal ini lantaran Spurs kekurangan opsi di lini pertahanan

Dalam kompetisi Liga Inggris, Tottenham Hotspur sejatinya masih menduduki peringkat 5 klasemen sementara setelah mengumpulkan 39 poin. Akan tetapi, mereka tercatat sudah kebobolan 29 gol dalam 20 penampilan sejak awal musim.

Pemain Genoa Radu Dragusin lantas masuk dalam radar incaran Tottenham untuk didatangkan di jendela transfer kali ini. The Lilywhites sejatinya juga sempat melirik nama-nama lain seperti Jarrad Branthwaite dan Jean-Clair Todibo.

Akan tetapi, Spurs memutuskan untuk mengalihkan fokus pada pesepak bola berusia 21 tahun lantaran mereka menilai Radu Dragusin adalah sosok yang lebih mudah dijangkau oleh klub London Utara.

Sekadar informasi, ketertarikan terhadap Jarrad Branthwite memang sulit diwujudkan mengingat dia punya label harga mahal, sehingga kemungkinan tak bakal meninggalkan Goodison Park di jendela transfer musim dingin.

Hal serupa juga berlaku untuk bek Prancis Jean-Clair Todibo yang kemungkinan tak bakal dilepas dengan mudah oleh Nice di tengah tingginya minat klub raksasa Liga Inggris lain, yakni Manchester United.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terancam Gagal Dapatkan Radu Dragusin

Sayangnya, Tottenham Hotspur juga terancam gagal mendapatkan Radu Dragusin dari Genoa. Laporan pakar transfer Fabrizio Romano yang dilansir dari Football Transfers mengeklaim Bayern Munchen mencoba membajak kesepakatan tersebut.

Tak tanggung-tanggung, klub raksasa Bundesliga bahkan sudah mengajukan tawaran resmi kepada Genoa. Nilai proposalnya juga sedikit lebih tinggi dibanding Tottenham yang diklaim sudah menyepakati persayaratan pribadi dengan sang pemain.

"Saga (transfer) Radu Dragusin menghadirkan satu kejutan lagi. Bayern kini sudah mengajukan tawaran resmi kepada Genoa untuk membajak kesepakatan tersebut," ungkap Romano melalui cuitannya di X.

"Proposalnya sedikit lebih tinggi dari yang diajukan Tottenham, tidak termasuk (pertukaran) pemain. Namun, Spurs tetap percaya diri karena sebelumnya sudah menyetuju kesepakatan pribadi (dengan Dragusin). Semuanya terserah Dragusin," tambah dia.

3 dari 3 halaman

Nilai Tawaran Bayern Munchen

Menurut pemberitaan TuttoMercatoWeb yang dikutip dari Football Transfers, Bayern Munchen mengajukan tawaran senilai 24 juta euro ditambah potensi add-ons 6 juta euro untuk pemain internasional Rumania.

Laporan yang sama menyebut klub besutan Thomas Tuchel sudah sangat dekat untuk menyegel kesepakatan. Di sisi lain, Genoa sebelumnya sudah sempat menolak tawaran awal Tottenham Hotspur untuk Radu Dragusin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.