Sukses

Hasil Carabao Cup: Middlesbrough Taklukkan Chelsea di Semifinal Leg Pertama

Chelsea kembali akan berjumpa Middlesbrough pada leg kedua semifinal yang akan digelar di Stamford Bridge pada Rabu, 24 Januari 2024 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Middlesbrough berhasil mengalahkan tamunya Chelsea 1-0 pada leg pertama semifinal Carabao Cup 2023/2024 di Stadion Riverside, Rabu dini hari (10/1/2024). Gol satu-satunya tuan rumah dilesakkan Hayden Hackney.

The Blues kembali akan bertemu Middlesbrough pada leg kedua semifinal yang akan digelar di Stamford Bridge pada Rabu, 24 Januari 2024 mendatang.

Sejak awal laga, Middlesbrough langsung menekan pertahanan Chelsea. Hanya selang beberapa menit mereka sudah memperoleh peluang, di antaranya melalui Emmanuel Latte Lath.

Chelsea mulai mengimbangi permainan Middlesbrough. Namun, gawang mereka justru kebobolan pada menit ke-37 setelah tendangan Hayden Hackney membobol gawang Chelsea.

Chelsea sejatinya berulang kali mendapat peluang emas lewat aksi Cole Palmer. Sayang, Palmer selalu menyia-nyiakannya. Keunggulan ini bertahan hingga babak pertama usai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Chelsea Kesulitan Tembus Pertahanan Rapat Middlesbrough

Chelsea di babak kedua mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka untuk menyamakan skor. Beberapa peluang pun diciptakan oleh tim tamu. Namun, gol penyeimbang yang dinanti tak kunjung tercipta.

Agar serangan lebih efektif, pelatih Chelse Mauricio Pochettino memasukkan Mykhailo Mudryk dan Armando Broja, berharap keduanya bisa membongkar pertahanan rapat Boro.

Chelsea pun terus-menerus meneror pertahanan tuan rumah. Namun, tak ada gol yang tercipta dari Raheem Sterling dkk hingga peluit panjang berbunyi. Skor 1-0 untuk kemenangan Boro pun menjadi hasil akhir laga ini.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Middlesbrough: Tom Glover; , Rav van den Berg, Dael Fry, Lukas Engel; Isaiah Jones, Daniel Barlaser. Jonny Howson, Alex Bangura (Matt Clarke 20'); Matt Crooks, Hayden Hackney; Emmanuel Latte Lath (Josh Coburn 5').

Pelatih: Michael Carrick.

Chelsea: Djordje Petrovic; Malo Gusto (Alfie Gilchrist 90'), Thiago Silva, Axel Disasi, Levi Colwill; Moises Caicedo, Enzo Fernandez (Armando Broja 63'); Noni Madueke (Mykhailo Mudryk 63'), Conor Gallagher, Raheem Sterling; Cole Palmer.

Pelatih: Mauricio Pochettino.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.