Sukses

Kabar Gembira, Manchester United Temukan Peminat Striker Tidak Berguna

Manchester United menemukan peminat striker Anthony Martial. Klub Fenerbahce bersedia menampung pemain berkebangsaan Prancis tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United menemukan peminat striker Anthony Martial. Klub Fenerbahce bersedia menampung pemain berkebangsaan Prancis tersebut.

Setan Merah sudah beberapa kali mencoba menjual Martial di bursa transfer. Namun, upaya Manchester United gagal karena para peminat tidak mampu membayar gaji sang pemain yang tinggi. Plus performa Martial di lapangan juga kurang mumpuni.

 

Penantian MU akhirnya selesai dengan Fenerbahce tertarik merekrut penyerang berusia 28 tahun tersebut. Sky Sports melaporkan, klub Turki itu siap mengajukan penawaran meski nominalnya tidak terlalu tinggi. 

Pasalnya, kontrak Anthony Martial di Old Trafford bakal habis Juni 2024. Meski, MU memiliki opsi menambah durasi ikatan kerja selama setahun, yang hanya diambil agar mereka tidak kehilangan Martial secara cuma-cuma musim panas mendatang.

Dalam situasi ini, Fenerbahce yakin bakal menerima lampu hijau. Apalagi hubungan mereka dan MU tergolong baik karena kerap berbisnis. Fenerbahce sebelumnya sudah merekrut gelandang Brasil Fred pada musim panas lalu. Sebagai gantinya, MU memboyong Altay Bayindir ke Old Trafford.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manchester United Desak Anthony Martial Temukan Klub Baru

Manchester United sebelumnya dilaporkan meminta sekaligus mendesak agar Martial cari klub baru. Mereka butuh dana segar agar dapat merekrut penyerang pengganti. 

Ada beberapa penyerang yang diincar Setan Merah seperti Serhou Guirassy dan Eric Maxim Choupo-Moting.

Sepanjang main di Man Utd, Anthony Martial sudah mencetak 90 gol dari 317 kali main. Dalam tiga musim terakhir, kontribus Martial terus menurun.

3 dari 3 halaman

Manchester United Bakal Obral Pemain

Nama Martial masuk dalam daftar enam pemain yang bakal dilepas MU pada jendela transfer Januari 2024. Setan Merah ingin menghasilkan dana lebih dari 80 juta pound atau sekitar Rp 1,6 triliun dari hasil penjualan. Angka tersebut memungkinkan MU untuk berinvestasi kembali dalam skuad di sisa musim ini.

Selain Martial, mantan duo Real Madrid Raphael Varane dan Casemiro dikatakan termasuk di antara pemain yang bisa meninggalkan Setan Merah pada Januari 2024. Ada juga Christian Eriksen.

Kuartet yang disebutkan di atas salah satunya memiliki gaji tertinggi di Man United. Dengan melepasnya bisa mengurangi beban gaji dan akan meningkatkan keuntungan serta prospek keberlanjutan klub.

Donny van de Beek sudah menemukan klub anyar karena dipinjamkan ke Eintracht Frankfurt. Sedangkan Jadon Sancho diminati Borussia Dortmund.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini