Sukses

Prediksi Piala FA Arsenal vs Liverpool: Sengit Berebut Tiket ke Putaran Keempat

Arsenal dan Liverpool sudah harus bentrok di babak ketiga Piala FA. Pertarungan akan berlangsung di Stadion Emirates.

Liputan6.com, Jakarta- Duel panas akan tersaji di Stadion Emirates pada putaran ketiga Piala FA 2023/2024, Minggu (7/1/2024) malam WIB. Dua calon juara Liga Inggris bertemu, Arsenal menjamu Liverpool. Ini menjadi pertemuan kedua dalam kurun dua pekan.

Pada malam Natal 2023, Liverpool dan Arsenal sudah berjumpa di ajang Liga Inggris. Pada laga yang berlangsung di Anfield tersebut, The Reds harus puas bermain imbang 1-1 dengan The Gunners.

Arsenal unggul cepat pada menit keempat melalui bek Gabriel Magalhaes. Liverpool baru bisa menyamakan skor di menit 29 lewat Mohamed Salah. Si Merah gagal meraih kemenangan setelah Trent Alexander Arnold melewatkan peluang bagus mencetak gol.

Nasib berbeda dialami Arsenal dan Liverpool jelang bentrok di London nanti malam. Usai bermain imbang dengan Liverpool, Arsenal malah kalah di dua laga Premier League berikutnya. Pasukan Mikel Arteta keok 0-2 dari tamunya West Ham United dan ditekuk Fulham 1-2.

Akibat kekalahan tersebut, Arsenal melorot ke posisi empat klasemen Liga Inggris. Liverpool yang naik ke puncak setelah selalu menang setelah imbang melawan Arsenal. Arsenal kini tertinggal lima poin dari Liverpool yang sukses menghajar Burnley 2-0 dan Newcastle United 4-2.

Namun Liverpool harus waspada meski Arsenal sedang loyo. Dalam kunjungan terakhir ke Stadion Emirates, pasukan Jurgen Klopp kalah 2-3 pada Oktober 2022 lalu. Dua gol Bukayo Saka dan gol cepat Gabriel Martinelli membuat Liverpool gigit jari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi Arsenal dan Liverpool Jelan Duel di Piala FA

Liverpool juga harus turun tanpa pemain andalannya Mohamed Salah. Pria Mesir itu absen karena harus membela negara di Piala Afrika 2024. Selain Salah, The Reds juga ditinggal gelandang Wataru Endo yang dipanggil Jepang ikut Piala Asia 2023.

Sebenarnya Arsenal juga kehilangan dua pemain untuk Piala Asia dan Piala Afrika yakni Takehiro Tomiyasu yang membela Jepang dan Mohamed Elneny yang dipanggil Mesir. Tapi peran keduanya tidak sevital Salah. Endo juga belakangan ini mulai jadi andalan di lini tengah Liverpool.

Kepergian Endo juga membuat lini tengah Liverpool semakin tipis. Dominik Szoboszlai kemungkinan absen akibat diganggu cedera hamstring pada laga terakhir melawan Newcastle. Sebelumnya tiga pemain tengah lain juga cedera yakni Ben Doak, Thiago Alcantara dan Stefan Bajcetic.

Di Arsenal, Arteta praktis cuma dipusingkan soal ketidakadaan bek kiri murni setelah Oleksandr Zinchenko cedera betis. Untungnya ancaman sedikit berkurang karena absennya Salah di Liverpool.

Arsenal juga diuntungkan karena setelah duel nanti malam akan libur 13 hari. Sedangkan Liverpool konsentrasinya terpecah karena pertengahan pekan depan harus bersua Fulham di semifinal Piala Liga Inggris.

 

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain Arsenal vs Liverpool

Arsenal: Ramsdale; White, Saliba, Gabriel, Kiwior; Odegaard, Rice, Havertz; Saka, Jesus, Martinelli

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Gomez; Jones, Mac Allister, Gravenberch; Jota, Gakpo, Diaz

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.