Sukses

Manchester United Hampir Mendekati Penandatanganan Pemain Pertama di Era Sir Jim Ratcliffe

Munchen juga sepertinya tidak akan menghalangi keinginan Manchester United menyusul kedatangan Harry Kane selama musim panas dan kemunculan penyerang muda Mathys Tel.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dilaporkan sudah mendekati penandatanganan pertama mereka di era Sir Jim Ratcliffe. Sosok incaran mereka adalah pemain yang beroperasi di lini depan.

Pada Malam Natal lalu, pendiri INEOS Ratcliffe menyetujui kesepakatan untuk membeli 25 persen saham Manchester United. Mereka akan mengambil kendali operasional sepak bola di Old Trafford dan ingin melakukan perombakan besar-besaran.

Pemilik Setan Merah saat ini, keluarga Glazer, akan mengambil posisi di belakang dan membiarkan Ratcliffe mencoba memimpin juara Liga Inggris 20 kali itu kembali ke kejayaan.

Skuad asuhan Erik ten Hag kesulitan mencetak gol musim ini. Pencetak gol terbanyak mereka di Liga Inggris saat ini adalah Scott McTominay dengan lima gol.

Marcus Rashford dan Alejandro Garnacho masing-masing mencetak tiga gol, sedangkan Rasmus Hojlund dan Anthony Martial masing-masing mencetak satu gol. Antony dan Facundo Pellstri belum membuka rekeningnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bayern Munchen Takkan Halangi Rencana MU

Karena itulah, Manchester United diyakini tertarik merekrut striker bulan ini. Mereka menargetkan penyerang Bayern Munchen Eric Maxim Choupo-Moting sebagai solusi jangka pendek.

Laporan media Jerman BILD, dia juga sudah siap untuk pindah dengan status pinjaman. Dan, Munchen juga sepertinya tidak akan menghalanginya menyusul kedatangan Harry Kane selama musim panas dan kemunculan penyerang remaja Mathys Tel.

3 dari 5 halaman

Striker Munchen Sering Jadi Bahasan Manchester United

Choupo-Moting telah mencetak dua gol di Bundesliga musim ini dan sebagian besar menit bermainnya berasal dari bangku cadangan.

Pakar transfer Fabrizio Romano sempat membahas peluang United merekrut pemain berusia 34 tahun itu, yang sebelumnya bermain di Inggris bersama Stoke City, di kolomnya untuk Caught Offside.

4 dari 5 halaman

Pembicaraan dengan Munchen Belum Ada Kemajuan

“Striker Bayern Munich Eric Choupo-Moting adalah salah satu dari banyak nama yang dibahas secara internal. Belum ada yang konkrit, belum ada kemajuan," katanya.

“Tetap saja, Bayern memiliki Harry Kane dan Mathys Tel sebagai opsi di lini depan, jadi jelas tidak ada banyak ruang untuk Choupo-Moting dan Man United telah diberitahu mengenai situasinya. Saat ini, ini bukanlah sebuah negosiasi, dari apa yang diberitahukan kepada saya, namun mungkin akan menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan.”

5 dari 5 halaman

MU Sudah Aktif Jual Pemain di Jendela Transfer

Sementara itu, Donny van de Beek sudah bergabung dengan Eintracht Frankfurt pada hari Senin kemarin. Sementara Sergio Reguilon telah kembali ke Tottenham Hotspur setelah United memutuskan mengaktifkan klausul istirahat.

Jadon Sancho semakin dekat dengan kembalinya Borussia Dortmund setelah tidak lagi disukai di bawah asuhan Ten Hag.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Sir Jim Ratcliffe