Sukses

Barcelona Rayu Mason Greenwood dengan Jersey Nomor 10 Lionel Messi

Barcelona bersedia menawarkan jersey nomor 10 milik Lionel Messi kepada Mason Greenwood agar mau bergabung pada jendela transfer musim panas 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Mason Greenwood musim ini tengah dipinjamkan Manchester United ke Getafe. Penyerang sayap berusia 22 tahun itu tampil mengesankan dengan mencetak lima gol mencatatkan empat assist dalam 15 laga di semua kompetisi.

Mason Greenwood bakal kembali MU pada akhir musim 2023/2024. Karena, dia memiliki kontrak dengan juara Inggris 20 kali tersebut hingga Juni 2025.

Baru-baru ini, ada klaim Setan Merah dapat mengubah pendiriannya dan membawa Greenwood kembali ke tim utama. Tetapi, hal itu diyakini sangat kecil kemungkinannya.

Getafe diperkirakan sudah memberi tahu Man Utd bersedia membayar 40 juta pound untuk mengontrak pemain Inggris itu secara permanen musim panas mendatang.

Namun, sebuah laporan baru-baru ini mengklaim Barcelona telah menjadi yang terdepan dalam antrean untuk mendapatkan tanda tangan Greenwood. Tim Catalan itu mengidentifikasinya sebagai target utama untuk 2024.

Menurut The Sun, tim asuhan Xavi bersedia membayar 40 juta pound buat Greenwood tahun depan dan siap menawarinya kesempatan untuk mengenakan jersey nomor 10 ikonik Lionel Messi.

Lionel Messi mengenakan jersey terkenal itu antara 2008 dan 2021 sebelum meninggalkan Camp Nou. dan nomor tersebut kemudian diserahkan kepada Ansu Fati, yang saat ini dipinjamkan ke Brighton & Hove Albion.

Real Madrid juga dikabarkan tertarik pada Greenwood. Namun, Barcelona diduga berharap kesempatan mengenakan jersey ikonik tersebut di Camp Nou akan menempatkan mereka di antrean terdepan untuk menyelesaikan kesepakatan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kasus Pemerkosaan dan Penyerangan

Hampir dua tahun lalu, menyusul tuduhan dari seorang wanita, Mason Greenwood ditangkap karena dicurigai melakukan pemerkosaan dan penyerangan. Dia kemudian ditangkap lebih lanjut karena dicurigai melakukan pelecehan seksual dan ancaman untuk membunuh.

Greenwood juga menghadapi dakwaan percobaan pemerkosaan, terlibat dalam perilaku pengendalian dan pemaksaan, serta penyerangan yang menyebabkan luka fisik. Namun, tidak ada lagi kasus yang menjeratnya dan semua dakwaan dibatalkan.

Produk akademi Manchester United itu diperkirakan diperkenalkan kembali ke tim musim ini. Tetapi, pihak klub diduga berubah pikiran pada saat-saat terakhir karena reaksi publik.

Greenwood, yang kembali ke Manchester pada periode Natal, sudah mencetak 35 gol dan mencatatkan 12 assist dalam 29 penampilannya untuk Man United di semua kompetisi.

 

3 dari 4 halaman

Manchester United Belum Mau Melepas

Manchester United dilaporkan telah menolak proposal Getafe. The Sun melaporkan klub La Liga Spanyol itu ingin menjadikan kesepakatan pinjaman Mason Greenwood saat ini menjadi permanen pada Januari 2024.

Ketua INEOS Sir Jim Ratcliffe, yang telah membeli 25% saham MU, akan mengawasi keputusan olahraga klub dan dia ingin melihat situasi Greenwood di akhir musim.

Namun, MU mungkin perlu menjual Greenwood secepatnya untuk mempertahankan nilainya karena kontraknya berakhir pada 2025. Dia hanya memiliki sisa setahun dalam kesepakatan itu tahun depan, dan raksasa Liga Inggris itu perlu memutuskan masa depannya.

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola