Sukses

Prediksi Liga Inggris West Ham vs Manchester United: Bangkit atau Disalip Tuan Rumah?

Manchester United wajib meneruskan tren positif dengan meraih kemenangan kalau tidak ingin disalip West Ham pada pekan ke-17 Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United akan melakoni duel berat melawan West Ham pada pekan ke-18 Liga Inggris di stadion London, Sabtu (23/12/2023) mulai pukul 19.30 WIB. MU akan mempertaruhkan posisi mereka, posisi 7, saat melawan West Ham.

Saat ini, Man Utd memang masih ada di posisi 7 dengan 28 poin. Ini artinya Manchester United hanya unggul dari West Ham yang ada di posisi 9 dengan 28 poin.

Kemenangan bagi tuan rumah West Ham tentu bakal membuat mereka langsung loncat posisi dan salip MU. Apakah ini bakal terjadi atau Man Utd lanjutkan kebangkitan?

Seperti diketahui, MU belum lama melewat duel super menegangkan melawan Liverpool. Setan Merah berhasil menghindari hasil memalukan karena imbangi Liverpool 0-0.

Untunglah West Ham juga sedang tak konsisten. Dari lima pertandingan terakhir semua kompetisi, West Ham sudah menelan 3 kali kekalahan termasuk kalah 1-5 dari Liverpool di Carabao Cup.

Pelatih Man Utd Erik Ten Hag pun senang dengan hasil imbang lawan Liverpool. Dia yakin itu menambah pede pasukannya.

"Dengan modal hasil lawan Liverpool, itu bakal memberi tim ini kepercayaan diri. Kami bisa bersaing dengan tim terbaik di Liga Inggris. Kami harus melaju. Kami menuntut semua pemain untuk mampu menang terus," katanya seperti dikutip situs resmi MU.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kondisi Terkini Pemain Man Utd

 

Manchester United memang butuh bangkit lawan West Ham. Kemenangan terakhir di Liga Inggris terjadi saat unggul 2-1 lawan Chelsea.

MU sudah menang 9 kali, imbang satu kali dan kalah tujuh kali dari 17 laga di Liga Inggris. Menjelang duel lawan West Ham, Ten Hag pun memberi konfirmasi soal pemain yang cedera.

Ada satu pemain yang masuk daftar cedera baru yaitu Victor Lindelof. Bek asal Norwegia ini belum bisa main setelah menjalani operasi kecil sama seperti sederet pemain absen lainnya seperti Tyrell Malacia, Harry Maguire, Casemiro, Lisandro Martinez, Mason Mount dan Amad Diallo.

"Ada beberapa peain yang kondisinya meragukan, karena cedera sepanjang pekan ini. Kami harus menunggu besok (hari ini), semoga mereka pulih, kita tunggu," ujarnya.

"Casemiro dan Martinez? Mereka belum bisa main sebelum Natal. Kami mengharapkan mereka kembali pada pertengahan Januari nanti."

 

3 dari 5 halaman

Rekor Pertemuan West Ham vs Manchester United

 

08/05/23 LIP West Ham United FC 1 - 0 Manchester United FC

02/03/23 FAC Manchester United FC 3 - 1 West Ham United FC

30/10/22 LIP Manchester United FC 1 - 0 West Ham United FC

22/01/22 LIP Manchester United FC 1 - 0 West Ham United FC

23/09/21 LEC Manchester United FC 0 - 1 West Ham United FC

 

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain West Ham vs Manchester United

 

West Ham United:Fabianski; Coufal, Zouma, Aguerd, Emerson; Soucek, Alvarez, Ward-Prowse; Kudus, Bowen, Paqueta

Manchester United : Onana; Wan-Bissaka, Varane, Evans, Shaw; Mainoo, McTominay; Antony, Fernandes, Garnacho; Hojlund

5 dari 5 halaman

Peringkat Manchester United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.