Sukses

Real Madrid Belanja Pemain di Manchester United Guna Atasi Badai Cedera

Real Madrid sedang krisis pemain. Mereka mempertimbangkan merekrut penambal lubang dari Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta- Real Madrid sedang apes dengan cedera di musim 2023/2024. Raksasa LaLiga itu dihantam badai cedera, terutama di sektor pertahanan. Yang teranyar bek serba bisa David Alaba menyusul masuk ruang perawatan. Manchester United bakal kena imbasnya.

David Alaba mengalami cedera ACL pada lututnya saat Real Madrid menang 4-1 melawan Villarreal dilanjutan LaLiga akhir pekan pemain. Cedera ini sangat parah. Eks pemain Bayern Munchen itu divonis harus mengakhiri musim lebih dini.

Dengan demikian Alaba menyusul bek tengah Eder Militao dan penjaga gawang Thibaut Courtois yang sudah lebih dulu absen lama karena mengalami cedera parah. Keduanya juga diragukan bisa main lagi di sisa musim 2023/2024.

Cederanya Alaba akan memusingkan pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti. Kini praktis Los Blancos cuma punya dua bek tengah yang fit yakni Antonio Rudiger dan Nacho. Sangat riskan mengandalkan dua bek tengah saja karena musim ini Real Madrid masih bertarung di tiga ajang sekaligus.

Bek tengah baru kemungkinan besar akan didatangkan Real Madrid pada bursa transfer paruh kedua yang dibuka mulai Januari 2024. Mereka tak mau mengambil risiko meski gelandang bertahan Aurelien Tchouameni bisa digeser menjadi bek tengah.

Untuk menambal kelemahan di pertahanan, Real Madrid diklaim berencana berburu pemain di MU. Bild melaporkan Real Madrid mempertimbangkan reunian dengan bek tengah milik Setan Merah, Raphael Varane.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nasib Varane di Manchester United

Varane kebetulan dikabarkan sedang tidak betah di MU. Pemain asal Prancis ini tak selalu jadi pilihan utama manajer Erik ten Hag di musim 2023/2024, meski di dua laga terakhir sudah kembali menjadi starter.

Sebelum Real Madrid, Varane sudah lebih dulu dikaitkan dengan kemungkinan pindah dari MU ke Bayern Munchen atau klub-klub super tajir dari Arab Saudi di tahun 2024 nanti.

3 dari 4 halaman

Varane Sudah Kenal Betul Real Madrid

Varane dibidik Real Madrid karena diyakini takkan kesulitan beradaptasi. Varane sudah pernah bermain di Santiago Bernabeu selama 10 tahun.

Bersama Real Madrid, Varane meraih kesuksesan besar. Dia merasakan menjuarai berbagai gelar juara sebelum dibeli MU tahun 2021. Pindah ke MU, Varane cuma kebagian satu trofi saja yakni Piala Liga atau Carabao Cup.

4 dari 4 halaman

Klasemen LaLiga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid
    Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid

    Raphael Varane

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer

Video Terkini