Sukses

Mauricio Pochettino Ungkap Alasan Chelsea Sukses Singkirkan Newcastle di Carabao Cup

Chelsea meraih kemenangan adu penalti atas Newcastle United dalam pertandingan Carabao Cup 2023/2024, Rabu (20/12/2023) dini hari WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Chelsea meraih kemenangan adu penalti atas Newcastle United dalam pertandingan Carabao Cup 2023/2024, Rabu (20/12/2023) dini hari WIB. Menurut pelatih Mauricio Pochettino, kunci kesuksesan timnya terletak pada mentalitas pemain yang tak kenal lelah dan pantang menyerah.

“Kami menderita ketika kebobolan, itu adalah kesalahan kami. Saya berkata kepada para pemain untuk selalu percaya sampai akhir. Gol itu mungkin terjadi karena kami selalu yakin," ucapnya dikutip situs resmi The Blues.

Sebagaimana diketahui, Chelsea berhasil melaju ke babak semifinal Carabao Cup. Pada menit ke-90, Mykhailo Mudryk mampu mencetak gol penyelamat pada menit kedua wakktu tambahan yang memberikan kehidupan baru bagi The Blues.

Pochettino mengakui bahwa Chelsea mengalami kesulitan ketika kebobolan, di mana sebuah kesalahan berujung pada konsekuensi yang mahal. Beruntungnya, semangat Cole Palmer dan rekan-rekannya tidak goyah.

Pelatih berusia 51 tahun itu memberikan semangat kepada timnya, menanamkan keyakinan bahwa segala sesuatu masih mungkin terjadi selama waktu masih ada. Dan hasil dari pendekatan ini dapat terlihat dengan jelas.

“Terkadang dalam sepak bola Anda memerlukan sedikit keberuntungan, dan keberuntungan itu datang. Penghargaan untuk para pemain karena mereka luar biasa. Kami sangat senang. Para penggemar dan klub berhak mendapatkan perasaan seperti ini. Itu adalah motivasi yang besar. Kami menunggu pengundian besok," tuturnya.

Chelsea selanjutnya akan bertandang melawan Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux, Minggu (24/12/2023). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berikan Alasan Ganti Enzo Fernandez

Mauricio Pochettino menjelaskan alasan di balik keputusannya untuk mengganti Enzo Fernandez di pertengahan babak pertama melawan Newcastle.   

Dia menyatakan bahwa Fernandez tengah mengalami sakit, oleh karena itu, pelatih asal Prancis tersebut tidak ingin mengambil risiko dengan mempertahankannya di lapangan.   

"Ia merasa tidak enak badan sebelum pertandingan dan ketika ia mulai bermain, itu tidak berjalan dengan baik. Ia meminta untuk keluar karena merasa tidak enak badan," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Percaya Timnya Segera Bangkit

Pochettino yakin buruknya posisi Chelsea dalam klasemen Liga Inggris tidak mencerminkan kualitas skuad sebenarnya. Dia meyakini seiring berjalannya waktu, Chelsea dapat bersaing dengan klub-klub elit Eropa.   

“Tanggung jawab kami adalah membimbing mereka dan menciptakan platform bagi mereka untuk benar-benar berkembang. Seiring berjalannya waktu, kami akan menciptakan tim yang sangat bagus yang bisa bersaing, meningkatkan persaingan, dan berada di tempat yang seharusnya dimasuki Chelsea,” tuturnya.

'Ketika Anda melihat seluruh skuad, termasuk para pemain yang cedera dan ingin berbagi kebahagiaan di tengah lapangan, sepertinya kami adalah kelompok pemain sehat yang hanya membutuhkan waktu," lanjutnya

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini