Sukses

Sir Jim Ratcliffe Rencanakan Bisnis Transfer Januari, Manchester United Buru-Buru Cari Pengganti Anthony Martial

Manchester United sedang mengincar pemain sayap Atheltic Bilbao, Nico Williams, setelah mereka merencanakan untuk mencari pengganti Anthony Martial.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dikabarkan sedang mencari pengganti Anthony Martial. Kontrak pemain Prancis itu di United akan berakhir musim panas mendatang dan kemungkinan besar tidak akan diperpanjang.

Itu berarti Martial akan mengakhiri masa sembilan tahunnya di Old Trafford. Dia tiba dengan penuh potensi dan langsung menjadi hit dengan gol debutnya dari bangku cadangan melawan rival beratnya Liverpool pada tahun 2015.

Martial tiba di Manchester sebagai remaja termahal di dunia dengan klausul memenangkan Ballon d'Or dalam kontraknya. Namun, pada akhirnya dia gagal memenuhi ekspektasi.

Sekarang Manchester United sedang merencanakan untuk mencari penggantinya dan laporan di Spanyol menunjukkan bahwa mereka mengincar pemain sayap Atheltic Bilbao, Nico Williams.

Pemain berusia 21 tahun ini merupakan produk dari tim muda klub Basque yang terkenal. Belum lama ini dia menandatangani kontrak baru hingga tahun 2028.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United Masih Bisa Menggoda Williams

Namun, hal tersebut tidak membuat Manchester United mundur . Setan Merah bisa mengajukan tawaran besar sebesar 86 juta pounds dengan harapan bisa menggoda sang pemain ke Liga Premier.

Satu hal yang perlu dilakukan United sebelum mereka mengeluarkan sejumlah besar uang untuk mengontrak Williams adalah menjualnya. Pasalnya, klub dilaporkan berada pada batas aturan financial fair play Liga Inggris setelah menghabiskan banyak uang di musim panas untuk merekrut Rasmus Hojlund dan Mason Mount.

3 dari 4 halaman

MU Coba Tawarkan Pemainnya ke Klub Arab Saudi

Kedatangan investor baru Sir Jim Ratcliffe dalam waktu dekat tentu akan membantu perjuangan mereka, namun langkah mahal untuk Williams akan sulit dilakukan pada bulan Januari kecuali mereka melepas pemainnya dan menghasilkan pendapatan.

Baru-baru ini dilaporkan bahwa kepala transfer United John Murtough telah melakukan perjalanan ke Arab Saudi dengan harapan menjual pemain dalam upaya mengumpulkan dana.

4 dari 4 halaman

Klub Arab Saudi Kemungkinan Bakal Menunggu Musim Panas

Salah satunya adalah Jadon Sancho yang dibekukan dari skuad tim utama dan masuk dalam daftar transfer menyusul perselisihan dengan manajer Erik ten Hag.

United berharap bisa menjualnya secepat mungkin, namun kemungkinan besar klub-klub Saudi akan menunggu hingga musim panas sebelum mengeluarkan uang lagi.

Jadi Ten Hag kemungkinan besar harus puas dengan para pemain yang saat ini dia miliki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.