Sukses

Real Madrid Ingin Bawa Pulang Raphael Varane dari Manchester United

Real Madrid pertimbangkan peminjaman bintang Manchester United Raphael Varane. Los Blancos saat ini tengah kekurang pemain bertahan setelah David Alaba cedera setelah kehilangan Eder Militao.

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk meminjam Raphael Varane. Bek tengah asal Prancis itu sebelumnya pernah bermain untuk Los Blancos sebelum pindah ke Manchester United pada musim panas 20221.

Madrid Xtra melalui dua tweet di X mengklaim Raphael Varane adalah salah salah satu opsi yang sedang dipertimbangkan oleh Real Madrid. Karena, raksasa Spanyol tersebut saat ini tengah kekurangan pemain bertahan.

Pasukan Carlo Ancelotti kehilangan David Alaba pada 18 Desember 2023 karena cidera ligamen. Tanggal kembalinya bek Australia itu belum diketahui. Padahal Real Madrid sudah kehilangan Eder Militao sejak awal musim.

Sementara itu,Varane gagal menjadi pilihan utama di Old Trafford pada musim ini. Tapi, bek berusia 30 tahun itu menampilkan penampilan yang mengesankan saat MU bermain imbang 0-0 melawan Liverpool di Anfield.

Meski demikian, rumor menyebutkan Manajer Manchester United Erik ten Hag terbuka untuk merekrut bek tengah baru. Sedangkan Real Madrid menurut laporan Madrid Xtra kemungkinan membawa Varane kembali ke Santiago Bernabeu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Raphael Varane Belum Habis

Raphael Varane telah kehilangan posisinya di tim utama Manchester United. Dia baru membuat total 14 penampilan musim ini dengan hanya bermain selama 825 menit di lapangan.

Namun, dalam laga kontra Liverpool di Liga Inggris, akhir pekan kemarin, Varane tampil beringas di lini pertahanan. Whoscored mencatat bek tengah berusia 30 tahun itu 15 sapuan, terbanyak di antara para pemain lain di laga tersebut.

Varane jadi pemain MU kedua, setelah Chris Smalling pada 2017, yang mampu menorehkan 15 sapuan lebih dalam satu laga. Smalling kala itu mencatatkan 19 sapuan saat MU bersua Leicester City.

Dia menjadi man of the match pertandingan melawan Liverpool berkat performa solidnya.

 

3 dari 4 halaman

Menolak Pergi

Raphael Varane dikabarkan akan angkat kaki dari Manchester United. Namun, bek tengah asal Prancis itu dikabarkan akan berjuang untuk merebut kembali tempatnya di skuat Setan Merah.

Manchester Evening News melaporkan Varane merasa dirinya masih layak untuk membela MU. Juara Piala Dunia 2018 bersama Prancis itu menilai masih sanggup bermain di level tertinggi. Dia juga yakin bisa kembali ke performa terbaiknya.

Karena Harry Maguire cedera, Varane kembali masuk ke starting XI MU. Pemain berusia 30 tahun itu kembali menunjukkan performa yang baik saat diberi kesempatan.

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.