Sukses

Hasil Liga Italia: Sikat Lazio, Inter Milan Semakin di Depan

Inter Milan melesat sendirian di puncak klasemen Liga Italia berkat kemenangan di kandang Lazio.

Liputan6.com, Jakarta- Inter Milan semakin melesat di puncak klasemen Liga Italia. La Beneamata mampu meraih poin penuh setelah menang 2-0 saat dijamu Lazio di Stadion Olimpico pada pekan 16 yang berlangsung, Senin (18/12/2023) dini hari WIB.

Tambahan tiga poin ini membuat Inter Milan mengoleksi 41 poin. Mereka makin kokoh di puncak klasemen dengan unggul empat poin dari peringkat dua Juventus. Sedangkan Lazio tertahan di posisi 11 karena baru mendapat 21 angka.

Meski main di kandang lawan, Inter Milan mampu menekan Lazio di awal. Dua peluang sudah didapat Inter di lima menit awal tapi tak ada yang berujung pada gol.

Memasuki pertengahan babak pertama, Lazio mulai bisa keluar menekan Inter. Tapi rapatnya pertahanan tim tamu sulit dibongkar oleh Lazio.

Malapetaka menimpa Lazio saat babak pertama tersisa lima menit. Adam Marusic membuat blunder. Berniat melakukan backpass, bola tidak sampai ke kiper Ivan Provedel. Lautaro Martinez mampu mencurinya dan dengan dingin memperdaya Provedel. Inter unggul 1-0 sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua Lazio vs Inter Milan

Lazio berusaha keras membalas gol Martinez ini. Gelandang Nicolo Rovella nyaris menyamakan skor di awal babak kedua saat tendangan kerasnya masih bisa dimentahkan kiper Inter Milan Yann Sommer.

Lewat serangan balik, justru Inter yang bisa membuat gol kedua saat laga berjalan 66 menit. Kali ini penyerang Marcus Thuram yang mencatatkan namanya di papan skor.

Inter nyaris menambah gol lagi lewat winger Henrikh Mkhitaryan. Tapi kali ini Provedel masih bisa menepisnya.

Bukannya memperkecil ketertinggalan, Lazio malah harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 87. Manuel Lazzari mendapat kartu merah langsung karena menghina wasit akibat salah paham.

Karena kalah jumlah pemain, Lazio pun tak bisa mengejar defisif dua gol. Malah gawang Lazio hampir jebol lagi di menti akhir bila Provedel tidak menggagalkan peluang Mkhitaryan. Skor 0-2 bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Lazio vs Inter Milan

Lazio: Provedel; Lazzari, Casale, Mario Gila, Marusic; Rovella (Cataldi 75'), Guendouzi, Kamada (Alberto 65'); Zaccagni (Pedro 75'), Felipe Anderson (Castellanos 80'), Immobile.

Inter: Sommer; Darmian, Bisseck, Acerbi, Bastoni, Dimarco (Augusto 70'); Calhanoglu (Asllani 89'), Barella (Frattesi 70'), Mkhitaryan, Thuram (Arnautovic 78'), Lautaro Martinez (Klaassen 89').

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini