Sukses

Lini Belakang Keropos, Manchester United Lirik Kandidat Mengejutkan dari Serie A

Manchester United berniat mencari amunisi tambahan untuk meringankan beban di lini belakang skuadnya. Laporan menyebut Setan Merah tengah melirik satu pemain Serie A yang pernah menjalani karier bersama Chelsea, yakni Fikayo Tomori.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United berniat mencari amunisi tambahan untuk meringankan beban di lini belakang skuadnya. Laporan menyebut Setan Merah tengah melirik satu pemain Serie A yang pernah menjalani karier bersama Chelsea.

Sebagaimana diketahui, barisan pertahanan MU akhir-akhir ini memang tengah 'keropos' menyusul absennya sejumlah nama dari skuad. Lisandro Martinez dan Harry Maguire dilanda cedera yang memaksa mereka tak bisa memperkuat Setan Merah.

Rapahel Varane kembali digiring ke starting XI Manchester United untuk mengatasi krisis bek. Akan tetapi, Erik ten Hag tak bisa sepenuhnya bersandar pada pesepak bola asal Prancis mengingat masa depan sang pemain bersama klub Liga Inggris di ambang ketidakpastian.

The Guardian via Metro mengungkap Setan Merah bahkan sudah punya niatan untuk menjual Varane di bursa transfer Januari. Beberapa klub digadang-gadang bisa menjadi tujuan potensial bagi pemain berusia 30 tahun, mulai dari Bayern Munchen hingga tim Arab Saudi.

Sebagai gantinya, Manchester United juga harus bersiap merekrut pengganti guna mengisi kekosongan di lini belakang. Kabar dari media Italia MilanWeb mengeklaim pemain AC Milan Fikayo Tomori masuk dalam radar MU.

Pesepak bola kelahiran 1997 itu memang punya pengalaman menjajal karier di Liga Inggris. Ia pernah bermain untuk Chelsea dan dipinjamkan ke beberapa klub, sebelum pindah secara permanen ke AC Milan pada 2021.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain Kunci AC Milan

Adapun Tomori sendiri merupakan salah satu pemain penting bagi AC Milan. Ia telah menjadi kunci di jantung pertahanan Rossoneri sejak menginjakkan kaki di klub raksasa Serie A dua tahun silam.

Situs Transfermarkt mencatat pemain asal Inggris sudah tampil dalam setidaknya 105 pertandingan di semua kompetisi untuk AC Milan sejak musim 2021/2022. Tomori juga berkontribusi menyumbangkan 4 gol dan 1 assist di periode yang sama, meski memainkan peran sebagai bek.

Sementara itu dalam kampanye 2023/2024, penampilan impresif Tomori salah satunya tersaji kala memperkuat AC Milan di fase grup F Liga Champions.

Pemain berusia 25 tahun sempat melakukan intersepsi penting untuk menggagalkan peluang Miguel Almiron di babak pertama, sehingga mengantar Rossoneri menang 2-1 atas Newcastle United meski gagal melaju ke babak knock-out kompetisi elite Eropa.

3 dari 4 halaman

Fikayo Tomori Bikin Tertarik Petinggi MU

Metro menilai aksi-aksi menarik Fikayo Tomori bersama AC Milan di lapangan nampaknya menjadi faktor kuat yang membuat petinggi Old Trafford tertarik mengejar tanda tangannya di bursa transfer mendatang.

Apalagi sang pemain sendiri saat ini diperkirakan memiliki banderol yang tidak terlalu mahal, yakni mencapai 40 juta euro atau setara dengan kurang lebih Rp677 miliar.

Kendati begitu, sikap AC Milan berpotensi menjadi batu penghalang buat Setan Merah menyewa jasa Tomori. Klub raksasa Serie A diprediksi enggan melepas aset berharganya pada bursa transfer Januari, dengan Rossoneri nampak lebih terbuka pada potensi penjualan musim panas mendatang.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.