Sukses

Manchester United Mulai Temui Titik Terang untuk Pemain yang Susah Dilepas

Manchester United kemungkinan bisa melepas salah satu pemainnya yang sudah tidak dibutuhkan oleh Ten Hag.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United cukup kesulitan mendepak gelandang Donny van de Beek dari Old Trafford. Titik terang akhirnya mulai ketemu. Pemain asal Belanda itu segera cabut dari Old Trafford pada bursa transfer Januari 2023.

Donny Van de Beek sudah tak masuk perencanaan manajer MU Erik ten Hag sejak musim pertama berkuasa di Old Trafford. Meski pernah mengorbitkan Van de Beek sewaktu di Ajax Amsterdam, Ten Hag jarang memakainya setelah menukangi MU.

MU sudah beberapa kali mencoba menendang Van de Beek dari Old Trafford. Pada musim panas 2023 lalu, Van de Beek gagal pindah. Dia selalu menolak tawaran yang masuk. Mulai dari Turki, Lorient hingga Real Sociedad.

Celakanya Van de Beek susah menembus tim utama MU. Terlebih setelah Setan Merah merekrut Mason Mount dan Sofyan Amrabat. Persaingan lini tengah MU makin sengit dengan dipromosikannya pemain muda Kobbie Mainoo.

MU akan coba melepas Van de Beek di Januari 2024. Juventus sempat dikaitkan dengan Van de Beek. Namun belakangan kabar tersebut mulai lenyap. I Bianconeri kini malah fokus ke pemain Manchester City Kalvin Phillips.

Namun MU langsung mendapatkan pengganti Juventus. Jurnalis pakar transfer Fabrizio Romano melaporkan Setan Merah sudah mulai menemukan titik terang. Van de Beek selangkah lagi bergabung dengan Eintracht Frankfurt.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Negosiasi MU Lancar

Negosiasi antara MU, Van de Beek dan Frankfurt sudah dilakukan. Menurut Romano, semuanya berjalan dengan sangat baik dan lancar. Keputusan resmi diperkirakan akan segera dibuat ketiga belah pihak.

Frankfurt butuh tambahan amunisi menghadapi paruh kedua musim 2023/2024. Mereka saat ini tertahan di posisi tujuh klasemen Bundesliga dengan cuma menang lima kali dari 14 pertandingan.

3 dari 4 halaman

Frankfurt Loyo

Tak hanya di Bundesliga, Frankfurt juga loyo di Liga Europa. Mereka gagal menjadi juara grup meski tergabung di grup yang lumayan enteng bersama PAOK, Aberdeen dan HJK Helsinki.

Pindah ke Jerman diharapkan bisa membuat Van de Beek terlahir kembali. Dia perlu menit bermain karena mengincar tempat di timnas Belanda pada Piala Eropa 2024.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer