Sukses

Melempem di Manchester United, Marcus Rashford Malah Dilirik Barcelona

Barcelona punya rencana mengejutkan jelang dibukanya lagi bursa transfer Januari 2024. Klub raksasa LaLiga konon mempertimbangkan potensi menukar pemain bintang Manchester United, Marcus Rashford, dengan Raphinha.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona punya rencana mengejutkan jelang dibukanya lagi bursa transfer Januari 2024. Klub raksasa LaLiga konon mempertimbangkan potensi menukar pemain bintang Manchester United, Marcus Rashford, dengan Raphinha.

Seperti diketahui, performa Rashford belakangan ini boleh dikata melempem bersama MU. Pemain internasional Inggris itu gagal mengulang performa gemilangnya yang berhasil mengoleksi 30 gol untuk Setan Merah musim lalu. 

Situs Transfermarkt mencatat Marcus Rashford cuma mampu mengoleksi 2 gol dan 4 assists dari total 19 penampilannya di semua kompetisi musim ini. Mirisnya lagi, satu dari dua gol yang tercipta diperoleh lewat tendangan penalti saat MU mengalahkan Everton akhir November lalu. 

Pelatih Manchester United Erik ten Hag sendiri sampai nyaris mengabaikan Rashford kala timnya menjamu Chelsea dalam laga lanjutan Liga Inggris, Kamis (7/12/2023). 

Pesepak bola berusia 26 tahun cuma dijadikan penghangat bangku cadangan sebelum akhirnya dikirim masuk sebagai pengganti striker muda Rasmus Hojlund pada menit 84.

Menariknya, meski punya catatan kurang mentereng, Barcelona malah dirumorkan tertarik mengangkut pemain asal Inggris ke markasnya.

Laporan media Italia Calciomercato yang dilansir dari Manchester Evening News mengeklaim Blaugrana berniat memasukkan nama Raphinha sebagai bagian dari kesepakatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Statistik Raphinha Juga Tak Memuaskan

Dari segi statistik, performa Raphinha musim ini sejatinya juga tak terlalu memuaskan. Malahan, catatan gol dan assist sang pemain cenderung tak jauh berbeda dengan Marcus Rashford. 

Situs Transfermarkt mengungkap pesepak bola asal Brasil kelahiran 1996 itu baru mengleksi 2 gol dan 4 assists dari total 14 pertandingan di semua ajang. 

Secara rinci, seluruh gol Raphinha bersumber dari penampilannya di 11 pertandingan LaLiga bersama Barcelona. Sementara itu terkait assists, sebanyak dua di antaranya bersumber dari Liga Spanyol, dengan 2 sisanya tersaji di Liga Champions.

3 dari 4 halaman

Barca Sulit Datangkan Marcus Rashford

Sayangnya, laporan Calciomercato tak merinci kapan Barcelona berniat merealisasikan ide gilanya. Hanya saja, Manchester Evening News menilai klub raksasa Catalan kemungkinan bakal sulit memboyong Rashford dari Old Trafford. 

Hal ini lantaran Barcelona sudah dilanda keterbatasan keuangan sejak beberapa waktu terakhir. Apalagi Marcus Rashford belum lama ini menandatangani kontrak jangka panjang baru yang membuatnya terikat di Old Trafford hingga Juni 2028.

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di LaLiga Spanyol 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.