Sukses

Nemanja Matic Bocorkan Masalah Klasik di Manchester United, Sebut Jadon Sancho dan Pogba Sering Terlambat Latihan

Mengenang pengalamannya bersama Manchester United, eks-gelandang klub tersebut, Nemanja Matic, buka-bukaan tentang pemain yang seringkali menjadi sumber frustrasi bagi rekan satu timnya karena kebiasaan terlambat dalam menjalani sesi latihan.

Liputan6.com, Jakarta - Nemanja Matic mengenang pengalamannya di Manchester United. Dalam perbincangan pada salah satu program YouTube, Yu Planet, gelandang asal Serbia tersebut membocorkan pemain-pemain yang suka berulah di MU. Mereka kerap datang terlambat hingga membuat frustrasi rekan satu tim yang lain.

"Di antara pemain yang selalu terlambat adalah Paul Pogba dan Jadon Sancho serta beberapa pemain lainnya,” ujar Nemanja Matic dalam perbincangan tersebut. 

Menurut Matic, dia tidak menemukan pengalaman seperti ini saat bermain untuk Chelsea. “Di Chelsea, para pemain bertindak profesional, mereka tepat waktu dan tidak pernah terlambat untuk latihan, namun di MU hal itu terjadi hampir setiap hari,” kata Matic menambahkan.

Nemanja Matic bergabung dengan Setan Merah pada 2017 lalu. Dia diboyong dari Chelsea. 

Matic memperkuat MU hingga 2022. Dia kemudian pindah ke AS Roma dan kini memperkuat Rennes. 

Dari dua nama yang disebutkan Matic, hanya Sancho yang masih bertahan di MU. Meski demikian, pemain asal Inggris itu tengah berselisih dengan manajer Erik ten Hag hingga kehilangan tempat di skuad inti. Sementara Pogba telah meninggalkan Setan Merah. Pemain asal Prancis itu pindah ke Juventus pada 2022.

Di mata penggemar, kedua pemain ini memang kerap menimbulkan kontroversi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bentuk Komite Disiplin

Matic dan sejumlah pemain MU lainnya gerah dengan perlilaku para pemain yang suka terlambat. Mereka kemudian membentuk Komite Disiplin internal dan menunjuk Matic sebagai pimpinannya. Para pemain yang sering terlambat dalam mengikuti sesi latihan kemudian dijatuhi denda oleh komite tersebut. 

"Kami semua yang selalu tepat waktu menjadi marah sehingga kami memutuskan untuk membentuk semacam komite disiplin internal dengan saya sebagai presidennya," ungkapnya.

 

3 dari 3 halaman

Kumpulkan Uang dari Pemain yang Terlambat

Awalnya, uang yang terkumpul hendak digunakan untuk mengadakan pesta. Hanya saja, pandemi Covid-19 yang melanda dunia membuat Matic dan rekan-rekannya di MU mengurungkan niat tersebut. 

"Saya menempelkan selembar kertas di dinding tempat saya mendokumentasikan nama-nama orang yang datang terlambat. Selama satu musim tertentu kami mengumpulkan denda sekitar £75.000," tuturnya

“Kami berencana menggunakan uang itu untuk mengadakan pesta di London, tetapi kami tidak melakukannya karena wabah Covid,” tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.
    Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.

    Nemanja Matic

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • setan merah

  • Matic

Video Terkini