Sukses

Komitmen 2 Bintang Manchester United Dipertanyakan Setelah Kalah dari Newcastle United

Marcus Rashford dan Anthony Martial dikecam usai Manchester United kalah 0-1 dari Newcastle United di Liga Inggris. Ini karena sikap buruk mereka di lapangan.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United menyerah 0-1 dari Newcastle United pada laga Liga Inggris di St James' Park, Sabtu (2/12/2023) lalu. Anthony Gordon mencetak gol kemenangan tim asuhan Eddie Howe.

Usai pertandingan, Jermaine Jenas mengecam duo pemain MU Marcus Rashford dan Anthony Martial. Ini karena sikap buruk mereka di lapangan.

Jenas mengklaim Rashford tampak frustasi lantaran ditempatkan di sayap kanan dalam laga melawan Newcastle. "Bagi saya, ada beberapa pemain yang tak senang dengan taktik yang diterapkan atau tidak senang dengan posisi mereka di lapangan," kata mantan pemain Tottenham Hotspur itu seperti dikutip Eurosport.

"Namun, bahasa tubuh sebuah tim terkadang memberi tahu Anda banyak hal, dan ada beberapa dari mereka yang mengirimkan pesan kepada manajer, seperti yang saya pikirkan hari ini."

"Saya pikir Marcus Rashford khususnya berada di sisi kanan, cara dia berjalan sambil merangkul adalah sesuatu yang bagi saya mengatakan, 'Dengar, saya tidak ingin bermain di sisi kanan ini'," ucap Jenas menambahkan.

Selain itu, Jenas juga mengklaim para pemain tidak memberikan segalanya untuk manajer Man Utd Erik ten Hag. Dia mengecam Martial dan Rashford karena tingkat kerja mereka yang buruk.

"Tidak perlu menelusuri kembali, Martial dijaga oleh Fabian Schar dari lini belakang hingga lini tengah, melakukan apa pun yang dia inginkan. Ada terlalu banyak momen yang saya lihat dan saya pikir, dia terlihat sangat disiplin di luar lapangan," ujarnya.

"Erik ten Hag, saya tidak melihat tingkat rasa hormat yang sama dari para pemain di lapangan hari ini. Dan itu merupakan kekhawatiran besar."

Rashford dan Martial sama-sama kesulitan musim ini bersama Man Utd. Rashford baru mencetak dua gol dalam 18 laga sementara Martial juga mencetak dua gol dalam 14 penampilan.​

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Erik ten Hag Terdiam Saat Berdebat dengan Anthony Martial

Manajer Manchester United Erik ten Hag angkat bicara terkait pertengkarannya dengan Anthony Martial saat kalah 0-1 melawan Newcastle United. Striker asal Prancis itu terlihat adu mulut dengan ahli taktik asal Belanda itu saat Newcastle mendominasi Setan Merah di babak pertama.

Ten Hag telah terbuka mengenai insiden tersebut. Dia bersikeras bahwa bermaksud untuk mendukung timnya dan tidak terlalu memilih Martial.

"Ini bukan tentang Anthony Martial, ini tentang tim. Saya mencoba memberikan energi kepada tim dan mencoba mendapatkan reaksi dari tim pada saat ini," kata Ten Hag seperti dikutip dari The Manchester Evening News.

"Seperti yang Anda lihat, kami mengalami periode yang sulit dan ketika Anda melatih Anda sedikit lebih agresif, jadi itu normal."

 

3 dari 4 halaman

Turun Peringkat

Kekalahan dari Newcastle United, posisi Manchester United di klasemen Liga Inggris mesorot. Man Utd kini di peringkat tujuh dengan 24 poin dari 14 pertandingan.

MU selanjutnya akan menghadapi Chelsea pada pekan ke-15 Liga Inggris. Pertandingan ini akan dihelat di Old Trafford, Kamis (7/12/2023) pukul 03:15 WIB.

Menyusul kekalahan mereka di Newcastle, Manchester United kini berada di urutan ketujuh dan akan menjamu Chelsea pada Rabu malam dalam pertandingan kandang pertama dari tiga pertandingan kandang berturut-turut.​

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris
    Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris

    Newcastle United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Newcastle

  • Berita Bola