Sukses

Dikontrak Setengah Musim, Bhayangkara FC Ungkap Gaji Radja Nainggolan

Bhayangkara FC resmi memperkenalkan Radja Nainggolan sebagai pemain baru, Senin (4/12/2023). Mantan pemain AS Roma dan Inter Milan itu didatangkan dengan status bebas transfer setelah meninggalkan SPAL pada Januari 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Bhayangkara FC resmi memperkenalkan Radja Nainggolan sebagai pemain baru, Senin (4/12/2023). Mantan pemain AS Roma dan Inter Milan itu didatangkan dengan status bebas transfer setelah meninggalkan SPAL pada Januari 2023.

“Kita tahu bahwa di putaran pertama Bhayangkara FC sangat kesulitan untuk lepas dari zona merah. Maka di putaran kedua, kami berupaya semaksimal mungkin untuk dapat keluar dari zona merah,” kata Chief Operating Officer Bhayangkara FC Sumardji.

“Dengan kehadiran pemain baru, tentunya kami berharap akan membawa situasi dan kondisi yang baru, sehingga bisa membawa aura positif untuk klub Bhayangkara FC dan bisa bertahan di Liga 1,” tambahnya.

Radja menyatakan semangatnya membantu Bhayangkara FC meninggalkan zona degradasi.

“Saya senang dapat kembali berada di sini, di Indonesia. Saya berada di tim yang berada dasar klasemen liga. Saya percaya pada proyek besar di sini. Saya percaya semuanya dapat membaik, Maka mari bekerja bersama agar dapat tetap berada di divisi teratas,” kata Radja.

Sosok berkebangsaan Belgia itu juga ingin membuktikan karier sepak bolanya belum habis meski kini telah berusia 35 tahun.

“Saat berada di sini (Indonesia) sepekan silam, saya telah mengatakan bahwa saya akan senang untuk dapat bermain di Indonesia dan satu-satunya tim yang melakukan pendekatan adalah tim ini, maka itu merupakan pilihan mudah,” ungkapnya.

“Jika Anda melihat ke klasemen tentu itu tidak mudah, namun seperti yang selalu saya katakan, tidak ada yang mustahil,” tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gaji Radja Nainggolan di Bhayangkara FC

Dalam kesempatan itu, Sumardji juga mengungkapkan nilai kontrak Radja untuk berseragam Bhayangkara FC selama setengah musim, yakni sekitar Rp5 miliar.

“Kami sudah mengkomunikasikan dengan sponsor, dalam hal ini adalah BNI sehingga nilai yang kami sepakati itu memang boleh dikatakan cukup besar, kurang lebih dalam setengah musim itu lima milyar,” ujar Sumardji.

Sebelumnya The Guardians sudah memboyong Putu Gede, Andika Rendika Rama, Witan Sulaeman, Osvaldo Haay, dan Arif Satria.

Kedatangan sejumlah pemain tersebut menjadi langkah manajemen Bhayangkara FC agar tidak turun kasta. Saat ini tim asuhan Mario Gomez berada di juru kunci klasemen atau peringkat ke-18 dengan torehan 11 poin dari 21 pertandingan.

Bhayangkara FC minus 12 poin dari Persita Tangerang yang menempati batas amas degradasi.

3 dari 3 halaman

Erick Thohir Ikut Sambut Radja Nainggolan

 Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyambut positif keputusan Radja merumput di Kompetisi tertinggi di Indonesia.

"Saya apresiasi keputusan Radja Nainggolan. Kehadirannya di Liga 1 pastinya semakin membuat liga ini semakin baik. Seperti yang sudah berulang kali saya tekankan bahwa kita harus menjadikan Liga Indonesia adalah Liga terbaik di Asia Tenggara, yang dikelola secara profesional, tidak boleh ada pengaturan skor dan yang tak kalah penting, semua penonton dan suporter, harus pulang selamat sampai di rumah,” ujar Erick Thohir.

Liga Indonesia yang bertekad menjadi liga terbaik di kawasan Asia Tenggara, dengan kehadiran pemain-pemain level internasional seperti Radja semakin membawa liga meningkat level nya di dunia internasional.

Sebelum bergabung dengan Bhayangkara FC, Radja Nainggolan memang sedang berada di Indonesia atas undangan dari Erick Thohir untuk menyemarakan Piala Dunia U-17 2023. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.