Sukses

Manchester United Kalah Lagi, Alan Shearer: Banyak Telur Busuk!

Manchester United kembali menderita hasil mengecewakan. Pasukan Ten Hag baru saja dikalahkan Newcastle United 0-1 pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di St James’ Park, Minggu (4/12/2023) dini hari WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United kembali menderita hasil mengecewakan. Pasukan Ten Hag baru saja dikalahkan Newcastle United 0-1 pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di St James’ Park, Minggu (4/12/2023) dini hari WIB.

Hasil ini memicu kritik dari berbagai kalangan. Salah satunya mantan penyerang Timnas Inggris Alan Shearer. Kini berprofesi sebagai pundit, dia menyebut terlalu banyak pemain dengan karakter lemah di MU

"Terlalu banyak 'telur busuk' di tim itu. Terlalu banyak pemain dengan mental buruk," katanya, dilansir Manchester Evening News.

"Boleh semua senang ketika semua dalam kondisi baik. Tapi ketika keadaan sedang sulit dan pemain harus bekerja keras, sama sekali tidak ada semangat yang ditunjukkan.

 

Shearer menunjuk dua nama sebagai contoh. Alejandro Garnacho dan Marcus Rashford disebutnya tidak mau membantu bek sayap Setan Merah dalam bertahan. Alhasil Newcastle leluasa meneror gawang MU dari sisi lapangan.

"Newcastle menghabisi MU di sektor itu. Sedikit pembelaan bagi bek, mereka tidak dapat pertolongan dari Garnacho dan Rashford," ujar Shearer.

"Rashford sama sekali tidak tertarik membantu. Newcastle menciptakan begitu banyak peluang dan semestinya menang lebih besar," sambungnya menyikapi laga Newcastle vs MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manchester United Tidak Berdaya di St James' Park

Di St James' Park, sebenarnya MU memulai laga dengan baik. Pertandingan baru berjalan 10 menit mereka nyaris unggul lebih dulu melalui winger Alejandro Garnacho. Sayangnya tembakan Garnacho masih bisa dimentahkan kiper Nick Pope.

Newcastle ganti mengancam lima menit kemudian lewat Anthony Gordon. Beruntung bagi MU, penjaga gawang Andre Onana masih mampu menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Onana dipaksa jatuh bangun lagi semenit kemudian. Kali ini eks kiper Inter Milan dan Ajax Amsterdam itu harus menepis tembakan dari Miguel Almiron.

Newcastle kembali melewatkan peluang untuk unggul pada menit 38. Kieran Tripper melepaskan tendangan bebas yang masih membentur mistar gawang. Skor kacamata menutup babak pertama.

3 dari 3 halaman

Babak Kedua Newcastle vs MU

Sepuluh menit babak kedua berjalan, Newcastle mampu memecah kebuntuan. Gordon kali ini sukses memperdaya Onana setelah meneruskan umpan dari Trippier.

MU coba bangkit. Namun mereka kesulitan menembus pertahanan tuan rumah. Justru Newcastle hampir mencetak gol lagi di menit 77 andai tembakan Lewis Miley tidak membentur pemain MU.

Sesaat sebelum laga usai, MU sebenarnya sempat mencetak gol melalui tembakan Antony. Namun wasit menganulirnya karena bola sempat mengenai Harry Maguire yang terperangkap off-side.

Newcastle mampu mempertahankan keunggulan 1-0 ini sampai peluit panjang ditiup wasit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.