Sukses

Rekrut Radja Nainggolan, Bhayangkara FC Semangat Hindari Degradasi BRI Liga 1

Bhayangkara FC mengambil langkah spektakuler agar terhindar degradasi BRI Liga 1 2023/2024. Mereka merekrut mantan gelandang Inter Milan, Radja Nainggolan.

Liputan6.com, Jakarta - Bhayangkara FC mengambil langkah spektakuler agar terhindar degradasi BRI Liga 1 2023/2024. Mereka merekrut mantan gelandang Inter Milan, Radja Nainggolan.

Chief Operating Officer (COO) Sumardji memastikan kabar ini ketika dihubungi wartawan, Rabu (29/11/2023). Radja Nainggolan akan memperkuat The Guardians pada sisa kompetisi, dengan opsi perpanjangan di akhir musim.

"Ya betul (Radja bergabung ke Bhayangkara). (Negosiasi berjalan) Waktu dia di Indonesia," kata Sumardji.

Nainggolan sempat datang ke Indonesia pada awal November 2023. Dia ditunjuk PSSI sebagai duta promosi Piala Dunia U-17 2023.

Sumardji menjelaskan, proses negosiasi berjalan lancar antara dua pihak. Mengenai waktu perkenalan secara resmi, Sumardji mengatakan masih menunggu kedatangan sang pemain yang saat ini masih berada di Belgia.

"Setelah sampai di Jakarta (diperkenalkan). Tanggal 3 (Desember) berangkat dari Belgia," kata Sumardji.

Nainggolan jadi nama kesekian yang direkrut Bhayangkara FC pada bursa transfer paruh musim Liga 1.

Sementara itu Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyambut positif keputusan Pemain yang pernah memperkuat Timnas Belgia tersebut merumput di Kompetisi tertinggi di Indonesia ini.

"Saya apresiasi keputusan Radja Nainggolan. Kehadirannya di Liga 1 pastinya semakin membuat liga ini semakin baik. Seperti yang sudah berulang kali saya tekankan bahwa kita harus menjadikan Liga Indonesia adalah Liga terbaik di Asia Tenggara, yang dikelola secara profesional, tidak boleh ada pengaturan skor dan yang tak kalah penting, semua penonton dan suporter, harus pulang selamat sampai di rumah,” ujar Erick Thohir.

Liga Indonesia yang bertekad menjadi liga terbaik di kawasan Asia Tenggara, dengan kehadiran pemain-pemain level internasional seperti Radja semakin membawa liga meningkat level nya di dunia internasional.

Sebelum bergabung dengan Bhayangkara FC, Radja Nainggolan memang sedang berada di Indonesia atas undangan dari Erick Thohir untuk menyemarakan Piala Dunia U-17 2023. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bhayangkara FC Terpuruk di Dasar Klasemen Liga 1

Sebelumnya The Guardians sudah memboyong Putu Gede, Andika Rendika Rama, Witan Sulaeman, Osvaldo Haay, dan Arif Satria.

Kedatangan sejumlah pemain tersebut menjadi langkah manajemen Bhayangkara FC agar tidak turun kasta. Saat ini tim asuhan Mario Gomez berada di juru kunci klasemen atau peringkat ke-18 dengan torehan sepuluh poin dari 20 pertandingan.

Bhayangkara FC minus 12 poin dari Persita Tangerang yang menempati batas amas degradasi.

3 dari 3 halaman

Peringkat BRI Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.