Sukses

Raphael Varane Sering Cedera, Manchester United Siapkan Strategi Cegah Kerugian

Manchester United berencana menerapkan strategi untuk mencegah kerugian akibat kondisi Raphael Varane yang kerap diganggu cedera.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United berencana menerapkan strategi untuk mencegah kerugian akibat kondisi Raphael Varane yang kerap diganggu cedera. Laporan menyebut klub raksasa Liga Inggris itu berniat merestrukturisasi paket gaji Varane lantaran menemukan adanya potensi mengkhawatirkan dalam tes medis sang pemain.

Sekadar informasi, Varane pertama kali direkrut Setan Merah dari Real Madrid pada Agustus 2021 silam. MU rela menggelontorkan dana 34 juta poundsterling demi mengamankan jasa pesepak bola asal Prancis ini dari Bernabeu.

Langkah MU mendatangkan Varane pun terbukti membawa dampak positif. Pemain berusia 30 tahun menjadi sosok kunci bagi lini belakang Manchester United bersama bek Argentina Lisandro Martinez.

Varane juga memainkan peran penting yang membantu klubnya mengakhiri paceklik trofi musim lalu. Ia bersama Setan Merah sukses menyabet gelar juara Carabao Cup usai menekuk Newcastle di babak final meski gagal mempertahankan predikat tersebut musim ini.

Sayangnya, Varane perlahan mulai tergusur dari kasta pemain belakang favorit Erik ten Hag musim ini. SportBible menyebut hal itu mulai terlihat kala sang pemain tak dimasukkan dalam starting XI derby Manchester yang berujung pada kekalahan 0-3 bagi Setan Merah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masalah Kebugaran Raphael Varane

Usut punya usut, Manchester United rupanya sudah mulai khawatir dengan kondisi fisik Raphael Varane. Pemain berusia 30 tahun memang nampak kesulitan menjaga kebugaran sejak tiba di Old Trafford.

Laporan SportBible mengungkap lutut pemain asal Prancis bahkan sudah menjadi sorotan sejak dirinya menjalani tes medis jelang penandatangan kontrak dengan Setan Merah. Kabar menyebut pihak klub kala itu mendapati lutut sang pemain membutuhkan perawatan.

Alhasil Setan Merah kini berencana mengevaluasi kembali gaji pokok eks penggawa Real Madrid di Old Trafford. Klub besutan Erik ten Hag tak berniat memberi gaji lebih tinggi, tetapi ingin fokus menawarkan bonus padanya.

3 dari 4 halaman

Masih Berharga di MU

Sekadar informasi, Raphael Varane hingga kini masih menyandang status sebagai salah satu pemain dengan bayaran mahal di Manchester United. Pesepak bola kelahiran 1993 menerima gaji kurang lebih 250.000 poundsterling per pekan selama mengenakan seragam Setan Merah.

Pihak klub sendiri sejauh ini memang masih memandang Varane sebagai salah satu pemain berharga. Hal itu lantaran eks bintang Real Madrid tak pernah memberi pengaruh buruk dalam skuad, terlepas dari masalah kebugarannya yang cukup menjadi sorotan.

Di sisi lain, SportBible menyebut Varane sampai sekarang juga belum menunjukkan kecenderungan untuk meninggalkan MU. Namun, sikap ini bisa berubah apabila dia tak mendapat cukup waktu bermain di tengah padatnya jadwal Setan Merah musim ini.

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid
    Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid

    Raphael Varane

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola