Sukses

Tinggalkan Real Madrid untuk Latih Brasil, Jose Mourinho Sebut Carlo Ancelotti Gila

Jose Mourinho mengatakan Carlo Ancelotti bakal jadi seperti orang gila kalau sampai meninggalkan Real Madrid saat masih dibutuhkan. Pelatih asal Portugal itu pernah merasakannya sendiri.

Liputan6.com, Roma- Pelatih AS Roma Jose Mourinho memberi saran kepada Carlo Ancelotti untuk tidak tinggalkan Real Madrid di akhir musim nanti. Ancelotti sebelumnya dikabarkan setuju untuk melatih Brasil mulai 2024.

Jose Mourinho heran dengan pilihan itu. Dia mengatakan, Carlo Ancelotti bakal jadi orang gila kalau sampai meninggalkan posisi di Real Madrid.

Sebelumnya, Presiden Federasi Sepak Bola Brasil (CBF), Ednaldo Rodriguez mengklaim Ancelotti sudah sepakat untuk melatih Selecao mulai 2024. Ancelotti akan memimpin Brasil di Copa America 2024 dan kualifikasi Piala Dunia 2026.

Meski begitu, sejauh ini belum ada kontrak resmi yang sudah ditandatangani kedua belah pihak. Ancelotti juga masih di trek untuk menangkan banyak gelar untuk Madrid.

"Saya pikir hanya orang gila yang ingin meninggalkan Real Madrid saat dia masih dibutuhkan," kata Mourinho seperti dikutip TGI.

"Saya yakin dari sinyal yang diperlihatkan Florentino Perez, Carlo akan bertahan di Madrid, soalnya dia sempurna untuk Real Madrid dan Real Madrid sempurna untuk dia."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ancelotti Kenal Pemain Brasil yang Main di Real Madrid

 

Ancelotti langsung dihadapkan kepada tugas berat di Copa America dan juga kualifikasi Piala Dunia 2026. Sedangkan pelatih sementara Fernando Diniz tetap melatih Fluminense dan menjalankan tugas ganda latih Brasil untuk sementara.

Ancelotti tentu tidak asing dengan Brasil. sEtidaknya, dia sudah mengenal banyak pemain Brasil seperti Vinicnius Jr, Neymar Jr, Rodrygo, Eder Militao dan lainna.

 

3 dari 4 halaman

Jose Mourinho Pernah Lakukan Hal "Gila"

 

Jose Mourinho mengatakan ini karena pernah berpengalaman di Real Madrid. Dia sempat sukses menukunangi Madrid dari 2010 sampai 2013.

Sempat ada ketegangan antara Florentino Perez dengan Jose Mourinho. Namun Mourinho mendapatkan dukungan penuh dari presiden Madrid untuk bertahan.

Namun Mourinho memilih pergi meninggalkan Madrid. Dia pindah dan reuni dengan Chelsea yang ternyata tak berujung indah.

 

4 dari 4 halaman

Jose Mourinho Pindah ke Arab Saudi?

 

Jose Mourinho juga mengungkapkan soal nasibnya di AS Roma. Di tengah ketidakjelasan nasibnya, Mourinho tak menampik kemungkinan dirinya pindah ke Arab Saudi.

Saat ini, kontrak Mourinho akan habis dengan AS Roma di akhir musim nanti. Salah satu fenomenal Mourinho yaitu membawa Roma juara Conference League dan nyaris juara Liga Europa tapi kalah dari Sevilla.

"Apakah saya akan bertahan di AS Roma? Saya tidak tahu. Sejujurnya, saya pikir saya akan pergi ke Arab Saudi," katanya.

"Tapi saat saya bilang suatu saat, itu bukan berarti sekarang atau besok."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.