Sukses

Hasil Piala Dunia U-17 2023: Tekuk Venezuela 5-0 di Bandung, Argentina Tantang Brasil di Perempat Final

Pada babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023, Venezuela semakin kesulitan mengimbangi permainan Argentina setelah kehilangan satu pemain di babak kedua.

Liputan6.com, Jakarta Argentina tidak menemui kendala berarti menuju perempat final Piala Dunia U-17 2023. Albiceleste junior lolos usai mengalahkan Venezuela 5-0 pada babak 16 besar di Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (21/11/2023).

Dalam duel ini, Argentina U-17 tampil sangat dominan sejak babak pertama. Tekanan demi tekanan yang dilancarkan pasukan Diego Placente membuat Venezuela kesulitan mengembangkan permainannya.

Pada menit ke-15, Argentina sudah unggul lewat gol bunuh diri Luis Fransisco Balbo.

Tidak butuh waktu lama. Hanya berselang 7 menit, Argentina kembali menambah gol lewat Santiago Lopez dan mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Unggul 2 gol tidak membuat Argentina menurunkan tempo permainan. Sebaliknya, tekanan semakin gencar dilakukan hingga berbuah gol ketiga pada menit ke-32.

Kali ini giliran Claudio Echeverri yang mencatatkan namanya di papan skor sekaligus mengubah kedudukan menjadi 3-0 untuk Argentina.

Pada menit ke-40 Venezuela mendapat kesempatan untuk memperkecil jarak melalui tusukan yang dilakukan Martinez. Sayang, tendangannya dari luar kotak penalti belum mampu menghasilkan gol. Skor 3-0 untuk keunggulan Argentina bertahan hingga babak pertama usai.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan di Babak II

Di babak kedua, Argentina masih menguasai jalannya pertandingan. Sebaliknya, Venezuela yang berusaha mengejar ketertinggalan semakin kesulitan setelah kehilangan Pablo Ibarra akibat kartu merah yang diberikan wasit pada menit 69' setelah melihat VAR.

Ibbara diganjar kartu kuning kedua akibat melanggar pemain Argentina yang tengah menusuk kotak penalti Venezuela. Wasit juga memberi hadiah penalti bagi Argentina U-17 yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Agustin Fabian Ruberto pada menit ke-70 dan membawa Argentina unggul 4-0. 

Argentina kembali menambah gol pada menit ke-78 lewat aksi individu Agustin Fabian Ruberto.

Unggul jumlah pemain membuat Argentina semakin leluasa membombardir pertahanan Venezuela. Namun hingga peluit panjang berbunyi, Argentina tidak mampu menambah gol. 

Pada babak perempat final Piala Dunia U-17 2023, Argentina telah dinanti musuh bebuyutannya, Brasil di Jakarta International Stadium (JIS), 24 November 2023. Sebelumnya, Tim Samba muda melaju lebih dulu ke perempat final usai mengalahkan Ekuador dengan skor 3-1.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Argentina U-17: J Florentin; D T Gorosito, J V Gimenez, T E P Cardozo, OD Ontivero; V A Acuna, M R Gerez; S Lopez, C Echeverri, I M Subiabre; A F Ruberto

Venezuela U-17: Sanchez Cano; Balbo Vieira, Borgo Hernandez, Raap Macedo, P Ibarra;  Correa Teran, Profeta; Martinez, Vegas Cordero, Arango Trotolero; Reinoso Torin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.