Sukses

Lawan Lebih Berat 2 Pon, Jeka Saragih Tetap Maju Lawan Lucas Alexander di Debut UFC

Jeka Saragih memiliki berat badan 146 pon atau lebih berat 1 pon, sedangkan lawannya Lucas Alexander kelebihan berat 2 pon. Namun keduanya tetap sepakat untuk bertarung di laga debut UFC bagi Jeka Saragih.

Liputan6.com, Jakarta Petarung asal Indonesia Jeka Saragih akan melakoni debut yang ditunggu di Ultimate Fighting Championship atau UFC melawan Lucas Alexander di UFC Apex Las Vegas. Duel ini akan disiarkan live lewat Mola TV secara gratis pada Minggu (19/11/2023) mulai pukul 02.00 WIB.

Jeka Saragih pun sudah melakukan sesi weigh in atau timbang badan. Dia ternyata memiliki berat badan 146 lbs atau 66 kg, lebih berat 1 pon dari yang diperbolehkan.

Sedangkan lawannya Lucas Alexander juga kelebihan 2 pon. Namun duel keduanya tetap dilangsungkan setelah kedua belah pihak setuju untuk bertanding di Oktagon dini hari nanti.

Jeka Saragih sudah siap tempur melawan Lucas Alexander. Dalam video sesi timbang badan yang dirilis Mola, Jeka tampak mengepalkan tinju ke arah Lucas Alexander jelang duel nanti.

Kepastian soal duel Jeka Saragih vs Lucas Alexander dipastikan oleh sang pelatih Marc Fiore. Dia mengatakan mereka tetap maju di laga debut UFC meski lawan lebih berat 2 pon.

"Sesi timbang badan baru berlangsung. Berat badan Jeka 146 lbs, satu pon lebih berat dari yang diperbolehkan dan kami memanfaatkannya," kata Marc Fiore dalam video yang dirilis molasport.

"146 lbs, berat badan tercapai. Dia sudah resmi. Lawannya ditimbang lewat batas dua pon. Kami menerima laga tetap berlangsung. Kami tetap maju," dia menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jeka Saragih Sudah Siap Bertarung

 

Marc Fiore mengatakan petarung besutannya Jeka Saragih sudah siap tempur. Dia pun menunjukkan Oktagon tempat Jeka bertarung lawan Alexander dalam video yang dirilis.

"Dia akan bertarung dalam 24 jam ke depan. Dia akan berada di cage ini dalam 24 jam dengan tangan terangkat. Itulah tujuannya di sini," kata Fiore.

"Jadi berat badan tercapai, misi pertamanya sukses. Itulah mengapa dia di sini. Dia datang ke sini untuk bekerja dan sekarang dia juga dibayar untuk tampil dan bertarung."

 

3 dari 4 halaman

Jeka Saragih Sudah Lakukan Persiapan Sejak Juli

 

Duel Jeka Saragih melawan Lucas Alexander memang sudah ditunggu-tunggu. Pecinta tarung bebas di Indonesia akan melihat petarung pertama mereka beraksi di ajang tarung bebas paling bergengsi UFC.

"Kami sangat senang. Dia telah berlatih sejak bulan Juli. Dia akan tampil dalam laga ini. Dia siap melangkah ke dalam oktagon. Dia siap menutup pintu oktagon. Dia siap untuk unjuk gigi," kata Fiore.

 

4 dari 4 halaman

Lawan Jeka Saragih Berganti 2 Kali

 

Awalnya Jeka seharusnya berjumpa dengan Jesse Butler tapi sang lawan mundur karena cedera.UFC langsung menyiapkan lawan pengganti untuk Jeka Saragih yakni Charlie Campbell.

Akan tetapi Charlie juga memilih untuk mundur karena tidak siap untuk melawan Jeka di kelas bulu.

Setelah berganti lawan dua kali, Jeka fix akan debut di UFC dengan melawan Alexander. Persiapan matang sudah dilakukan Jeka agar bisa meraih hasil maksimal pada debut di UFC.

Jeka mempersiapkan diri dengan berlatih di San Diego Amerika Serikat selama beberapa bulan. Jeka harus jauh dari keluarganya demi bisa fokus mengembangkan diri agar tampil bagus pada debutnya. Seluruh biaya latihan Jeka di Amerika ditanggung oleh Mola.

Menariknya pertandingan debut Jeka Saragih di UFC juga bisa disaksikan masyarakat Indonesia dengan gratis. Mola tidak akan mengharuskan berlangganan untuk menonton aksi Jeka di UFC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.