Sukses

Piala Dunia U-17 2023: Hadapi Maroko, Skuad Timnas Indonesia U-17 Siap Raih Kemenangan

Timnas U-17 Indonesia akan menghadapi momen krusial dalam pertandingan penentuan Grup A Piala Dunia U-17 2023. Di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada Kamis (16/11)

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi momen krusial dalam pertandingan penentuan Grup A Piala Dunia U-17 2023. Di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada Kamis (16/11), pelatih Bima Sakti memberikan kabar positif sebelum pertandingan pekan ini.

Ia menyebutkan bahwa para pemainnya dalam kondisi yang baik untuk menghadapi pertandingan melawan Maroko. Pernyataan tersebut dilontarkan oleh Bima Sakti saat memimpin sesi latihan di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, pada Rabu (15/11).

“Kami sudah dua hari recovery, kemarin dan hari ini, alhamdulillah pemain sudah siap dan bersyukur tidak ada yang cedera. Siapapun yang dipercaya besok, mereka akan tampil seratus persen demi mengamankan lolos ke fase gugur,” ujarnya.

Bima juga menekankan kepada para pemain agar tetap berfokus sepanjang pertandingan. Hal ini disebabkan oleh keberadaan beberapa pemain Maroko yang bermain untuk klub-klub Eropa.  

“Kami melihat Maroko tim bagus, kami tidak boleh menganggap Maroko di bawah Ekuador atau Panama. Mereka semua sama. Yang pasti fokus sejak awal kurangi kesalahan sendiri, fokus dasar teknik bagaimana passing kontrol,” ungkapnya.

Diketahui bahwa Garuda Muda harus meraih poin pertandingan untuk memastikan kelolosan mereka ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023. Saat ini, Timnas U-17 Indonesia berada di peringkat ketiga di Grup A dengan mengumpulkan dua poin dari dua pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Seri Masih Bisa Lolos

Bima Sakti mengungkapkan bahwa tidak wajib meraih kemenangan dalam pertandingan melawan Maroko untuk memastikan lolos ke babak 16 besar. Ia menjelaskan bahwa hasil imbang saja akan mencukupi jika Panama berhasil mengalahkan Ekuador.

“Yang pasti kami ingin menang, targetnya itu. Nanti soal hasil yang paling penting kami bisa lolos, bisa juara grup, runner-up, atau peringkat ketiga terbaik,” ujarnya.

3 dari 3 halaman

Pemain Sangat Berharap Bisa Lolos

Sulthan Zaky, bek Timnas Indonesia U-17, menyatakan bahwa tidak merasa terbebani oleh pertandingan terakhir. Ia bersama rekan-rekannya tetap memiliki semangat dan motivasi tinggi untuk lolos ke babak 16 besar.

“Suasana sekarang anak-anak happy dan tidak terlalu terbebani untuk pertandingan. Meski begitu, kami tetap serius. Kami bukan terbebani tapi sebagai motivasi buat kami, apalagi membawa nama negara dan masyarakat berharap kita bisa lolos dan itu kami jadikan motivasi,” ucapnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.