Sukses

Diramaikan 20 Ribu Peserta, Pertamina Eco RunFest 2023 Usung Kampanye Ramah Lingkungan

Pertamina Eco RunFest 2023 segera bergulir di Istora Senayan, Jakarta, pada 26 November mendatang. Acara ini sekaligus menandai tahun ke-10 Pertamina menggelar perhelatan serupa sejak 2013.

Liputan6.com, Jakarta - Pertamina Eco RunFest 2023 segera bergulir di Istora Senayan, Jakarta, pada 26 November mendatang. Acara nanti menandai tahun ke-10 Pertamina menggelar perhelatan ini sejak 2013.

Sebanyak 20 ribu peserta, baik dari kalangan pelari maupun festival, dipastikan bakal ambil bagian dalam Pertamina EcoRun Fest 2023. Menariknya, tak cuma mempromosikan gaya hidup sehat, ajang tersebut juga turut menjadi wadah kampanye untuk menggaungkam konsep hidup ramah lingkungan.

Terdapat total empat kategori lari maraton yang disiapkan bagi peserta Pertamina Eco RunFest edisi ini, meliputi Family Run 1,5K (usia 7–12 tahun), Fun Run 5K (usia mulai 13 tahun), Race 10K (pelajar 13-16 tahun), umum (17-44 tahun dan master lebih 45 tahun) serta Half Marathon 21K (13–44 tahun untuk umum dan master usia 45 tahun ke atas).

Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso mengapresiasi besarnya minat dan antusiasme masyarakat terhadap gelaran EcoRun Fest 2023. 

Dia berharap, perhelatan kali ini bisa menjadi edukasi sekaligus sumber inspirasi bagi lintas generasi untuk menerapkan sustainable living serta gaya hidup ramah lingkungan.

“Apresiasi sebesar-besarnya bagi para peserta lari dan festival yang sudah mendaftar melalui aplikasi MyPertamina. Memperingati 10 tahun acara ini, tidak disangka tahun ini antusiasnya sangat tinggi. Semua tiket sold out, dengan total 10.000 pelari di Eco Run dan 8.500 peserta di Eco Fest,” tutur Fadjar. 

Pihaknya pun bertekad memaksimalkan Pertamina Eco RunFest 2023 sebagai sarana untuk terus menggaungkan pentingnya memiliki lingkungan sehat, hijau, dan berkesinambungan kepada masyarakat, demi memberi warisan yang baik bagi generasi mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertamina Sudah Terapkan Konsep Ramah Lingkungan

Pertamina sendiri sebagai penyelenggara telah lebih dulu menerapkan konsep ramah lingkungan dalam berbagai aspek. Salah satunya ialah melakukan transisi energi hingga dekarbonisasi demi menjaga kelangsungan bumi.

EcoRun Fest 2023 pun menjadi semacam bentuk perluasan wadah Pertamina dalam rangka menggandeng masyarakat untuk turut menerapkan konsep sustainable living. Hal ini terlihat dari cara Pertamina menyediakan jersey ramah lingkungan berbahan casava (singkong) bagi para pelari di ajang ini. 

“Pertamina juga sudah melakukan transisi energi dan dekarbonisasi untuk keberlanjutan bumi. Walau dengan berbagai tantangan, Pertamina dengan komitmennya tetap melaksanakan program tersebut agar tercapai NZE atau net zero emission,” papar Fadjar. 

“Masa depan bumi dan kehidupan yang berkelanjutan dapat kita capai jika kita berkolaborsi bersama, dimulai dengan hal yang sangat mudah seperti mengurangi sampah plastik atau memanfaatkan sampah organik dan non organik menjadi barang yang bernilai tinggi, memperbanyak menanam pohon, mengurangi pembakaran sampah di lingkungan sekitar, hingga menggunakan energi berkualitas yang ramah lingkungan,” tambahnya.

3 dari 3 halaman

Hadiah Pertamina EcoRun Fest

Sekadar informasi, Pertamina EcoRun Fest yang diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta, pada 26 November 2023 bakal menyediakan total hadiah senilai lebih dari Rp 500 juta. Seluruh peserta juga berkesempatan memenangkan doorprize hingga ratusan juta. 

Mengusung tema Energizing Your Move, Pertamina EcoRun Fest berambisi terus mengkampanyekan gaya hidup ramah lingkungan demi menjaga keberlangsungan bumi. 

Konsep sustainable living yang digaungkan juga bakal difokuskan untuk menggandeng masyarakat agar lebih sadar lingkungan serta mau mengubah perilakunya dalam rangka memastikan kebaikan bumi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.