Sukses

Manchester United Dapat Tawaran Rp 1,6 Triliun dari Arab Saudi, Siapa yang Mau Diangkut?

Klub Arab Saudi akan menggoda MU dengan tawaran Rp 1,6 triliun pada bursa transfer Januari 2024.

Liputan6.com, Jakarta- Gebrakan klub-klub Arab Saudi merekrut pemain bintang dari liga-liga Eropa tak berhenti sampai tahun 2023 saja. Mereka akan melanjutkannya di tahun 2024. Manchester United akan ikut kerepotan dengan gelontoran uang dari Arab Saudi.

Sejak menampung Cristiano Ronaldo, klub-klub Arab Saudi langsung bergerilya merekrut pemain top Eropa. Ada Karim Benzema, Ngolo Kante, Neymar, Aymeric Laporte, Jordan Henderson hingga Sadio Mane kini merumput di Arab Saudi.

Di awal 2024, klub-klub kaya Arab Saudi akan melanjutkan belanja gila-gilaannya. MU yang jadi sasaran. Fichajes pada akhir pekan kemarin melaporkan tawaran 100 juta euro atau Rp 1,6 triliun akan disodorkan kepada MU di Januari 2024.

Pemain bintang MU yang coba ditawar adalah gelandang serang yang juga kapten tim Bruno Fernandes. Tak disebutkan klub mana yang akan menawar Fernandes. Namun dengan melihat nominalnya maka bisa ditebak klub yang akan mencoba membeli merupakan milik Public Investment Fund yang dimiliki Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi Mohammed bin Salman.

MBS memiliki empat klub besar di Arab Saudi yaitu Al-Hilal, Al-Nassr, Al-Ittihad dan Al-Ahli. Keempat klub ini paling aktif merekrut pemain dari Eropa sepanjang tahun 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Respons MU Bisa Tak Terduga

Menarik dinantikan respons MU jika tawaran 100 juta euro benar-benar datang untuk Bruno Fernandes. Pemain asal Portugal itu sebenarnya merupakan sosok penting dan tak tergantikan di lini tengah MU dalam beberapa musim terakhir.

Namun MU juga butuh dana segar untuk merombak tim. Mereka tak bisa belanja mewah di awal tahun 2024 karena dihantui Financial Fair Play usai jor-joran di musim panas 2023.

3 dari 4 halaman

Investor Baru Manchester United

Investor baru MU Sir Jim Ratcliffe yang akan segera resmi memiliki 25 persen saham klub kabarnya tidak mau mengucurkan dana belanja besar. Dia fokus memperbaik infrastruktur klub yang bermarkas di Old Trafford itu.

Malahan Ratcliffe dikabarkan ingin melego beberapa pemain mahal MU yang minim kontribusi demi menambah pemasukkan untuk belanja pemain manajer Erik ten Hag. MU siap mendepak Antony, Jadon Sancho sampai Anthony Martial.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini