Sukses

Hasil Piala Dunia U-17: Jerman Sukses Tekuk Meksiko di Bandung, Pemain Barcelona Turut Cetak Gol

Timnas Jerman tempel Venezuela di klasemen grup F Piala Dunia U-17 usai menang 3-1 atas Meksiko pada laga yang berlangsung di stadion si Jalak Harupat Kabupaten Bandung.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Jerman sukses memetik tiga poin usai menang 3-1 atas Meksiko pada laga grup F Piala Dunia U-17 2023 di stadion si Jalak Harupat, Minggu (12/11/2023). Tiga gol Jerman dicetak Noah Darvich yang juga pemain Barcelona B, Max Moorstedt dan Emanuel da Silva Moreira.

Sedangkan gol Meksiko dicetak oleh Adrian Jimenez Sanchez. Kemenangan ini membuat Jerman bersaing keras dengan Venezuela di klasemen grup F Piala Dunia U-17 2023. Jerman masih ada di posisi dua karena Venezuela menang 3-0 di laga sebelumnya.

Meksiko dan Jerman sama-sama mengincar poin penuh setelah Venezuela memetik 3 poin pertama di grup F. Menit ke-7, Brunner mencoba buka peluang.

Namun tembakan kaki kanannya masih melambung di atas gawang Meksiko. Skor pun masih 0-0.

Jerman mendapatkan peluang lewat tendangan bebas di menit ke-18. Namun Darvich tak akurat mengeksekusi karena mengenai tembok Meksiko dan hanya menciptakan tendangan sudut.

Jerman mendominasi serangan. Di menit ke-22, giliran tendangan Darvich yang gagal jadi gol usai mendapatkan umpan tarik dari Paris Brunner. Skor pun bertahan 0-0.

Jerman akhirnya unggul 1-0 lewat Darvich di menit ke-28. Manfaatkan umpan K Hermann, Darvich dengan mudah menceploskan bola.

Meksiko sempat buka peluang lewat tendangan bebas tapi dihalau Jerman di menit ke-37. Hasil halauan itu menciptakan serangan balik yang cepat. Manfaatkan bola muntah, Moorstedt bikin Jerman unggul 2-0 di menit ke-38.

Meksiko sangat kesulitan untuk menembus pertahanan Jerman. Beberapa kali peluang, tapi hingga babak pertama berakhir, Meksiko masih tertinggal 0-1 dari Jerman pada laga grup F Piala Dunia U-17 2023. Bagaimana babak kedua?

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Dua Meksiko vs Jerman

Meksiko masukkan pemain baru Francisco Valenzuela di babak dua. Dia gantikan Jose Urias Felix yang dinilai tak maksimal di babak dua.

Jerman kembali unjuk gigi di menit ke-50. Namun tembakan K Hermann di kotak penalti masih melambung jauh.

Hermann benar-benar menjadi inspirator Jerman. Di menit ke-53, dia memberi umpan terukur yang langsung disambar oleh Da Silva sehingga membuat skor jadi 3-0.

Meksiko terus mencoba cari gol pertama. Itu berbuah manis di menit ke-74 oleh Adrian Jimenez. Dia manfaatkan umpan tendangan bebas dari Gael Alvarez hingga membuat skor jadi 1-3.

Wow, Jerman nyaris mencetak gol keempat di injury times di menit ke-90+2. Tendangan Robert Ramsak mengenai tiang tapi bola memantul keluar lagi sehingga membuat skor jadi tetap 1-3. Hingga pertandingan berakhir, skor 1-3 tak berubah.

 

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Meksiko vs Jerman

Meksiko (4-3-3): 1 Bedolla; 2 J Suarez,4 G Navarrete Torres, 5 A Romero, 13- Ortellao;8 Urias Felix,6 Martinez,15 Ortiz; 7 Lomeli, 9 S Camillo, 11 B Juarez

Jerman (4-2-3-1): 1 M Schitt; 14 Odogu,4 F Jettsch,13 M Hennig,17 Da Silva;6 F Harchaoui,16 W Osawe; 11 K Hermann,10 N Darvich, 7 P Brunner; 9 M Moorstedt

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.